Berita Bekasi Nomor Satu
Bekasi  

Pengendara Motor Nyasar Tol Japek, Nyemplug Kali dan Hilang

Persiapan mencari korban tenggelam di Kali Bekasi, Ahad (13/12/2020).
Persiapan mencari korban tenggelam di Kali Bekasi, Ahad (13/12/2020). Foto Raiza/Radar Bekasi.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Bingung arah jalan, dua orang warga Cilacap, Jawa Tengah dengan mengendarai sepeda motor tak menyadari masuk ke ruas jalan tol Jakarta-Cikampek, Minggu (13/12/2020) dini hari.

Naasnya, saat sadar dan ingin balik arah kembali ke jalanan yang sudah dilalui sebelumnya, kendaraan dan keduanya malah terperosok masuk ke dalam aliran Kali di pinggiran tol. Akibat kejadian itu, hingga kini satu orang dari dua pengendara sepeda motor tersebut menghilang dan dalam proses pencarian.

Dikonfirmasi terkait kasus itu, Kanit Laka Lantas Polrestro Bekasi Kota, AKP Faridah membenarkan adanya kejadian tersebut, dan sampai saat ini pihaknya bersama sejumlah tim rescue masih berupaya melakukan pencarian satu orang korbannya di lokasi Kali yang terletak di wilayah Jalan RA Kartini, Margahayu, Bekasi Timur, Kota Bekasi.

“Informasi sementara kejadian ini dua pengendara dengan sepeda motor tak sadar masuk ke jalan tol dari pintu tol Barat, tapi saat sadar ada di jalan tol mereka pun berbalik arah untuk keluar tol. Nah, mungkin karena tak tahu jalan, mereka pun malah terperosok masuk ke kali,” kata Faridah kepada Radar Bekasi, Minggu (13/12/2020).

Menurutnya, keterangan ini diterima dari satu orang pengendara sepeda motor yang pasca masuk ke dalam aliran kali berhasil menyelamatkan diri naik ke daratan, bernama Wahid Triswanto (23) yang sesuai KTPnya merupakan warga Tanjung Puripan Kidul, Cilacap, Jawa Tengah.

“Dia naik motor bersama rekannya yang kini masih proses pencarian di lokasi kejadian. Pengakuannya, dia dan temannya tak tahu jalan hingga tak sadar masuk dalam tol. Dia pun mengatakan, temannya yang hilang ini memang tak bisa berenang. Dan untuk nama korban, yakni Krismun (22) warga Cilacap,” jelasnya.

“Sementara itu saja dulu mas yang bisa disampaikan, karena petugas juga masih focus pencarian korban dan belum melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kejadian ini. Jadi, untuk yang lainnya belum didalami lagi, dan informasi saksi korban ini yang mengendarai motornya namun untuk dari mana dan kemananya itu kita belum tahu,” tutupnya. (mhf)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin