BekasiBerita UtamaMetropolis

Pasien RS Darurat Melonjak

BERJEMUR : Sejumlah pasien Covid-19 berstatus orang tanpa gejala (OTG) berjemur di depan area RS Darurat Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Senin (14/12). RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Rumah Sakit Darurat Covid-19 Stadion Patriot Candrabhaga mengalami lonjakan pasien. Hingga Senin (14/12) total ada 41 pasien menjalani perawatan.

“Yang pasti dalam kurun waktu dua pekan belakangan ini ada angka kenaikan pasien Covid-19 di RSD Stadion dari 12 pasien menjadi 41 pasien, akan tetapi setiap hari ada saja yang sembuh dan diperbolehkan pulang,” ujar Kepala Bidang Layanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kota Bekasi, dr Rina Octavia, Kamis (14/12).

Dijelaskanya, sejak 1 Desember 2020 tercatat keseluruhan ada 250 pasien yang menjalani perawatan dengan pasien sembuh mencapai 217 pasien. Sedangkan yang menjalani perawatan 12 pasien. Sebanyak 11 orang pasien laki-laki dan 1 pasien perempuan serta 21 pasien rujukan.

Data terbaru 14 Desember 2020 total pasien yang sempat menjalani isolasi sebanyak 324 pasien dan 259 pasien dinyatakan sembuh. Hingga kemarin sebanyak 41 pasien masih menjalani perawatan. Mereka terdiri dari 26 pasien laki-laki, 15 pasien perempuan dan pasien rujukan sebanyak 24 orang. Pasien di RS Darurat bersatus orang tanpa gejala (OTG).

Pantauan Radar Bekasi, dengan menggunakan masker, sejumlah pasien nampak tengah berjemur di bawah terik matahari, tepatnya di bagian depan komplek Stadion Patriot Candrabhaga, area khusus pasien Covid-19.

Rina mengatakan, aktivitas yang biasa dilakukan memang salah satunya berjemur. Selain itu mereka (pasien covid-19) juga melakukan olahraga di lingkungan stadion.

“Memang mereka jam 9 pagi melakukan olahraga dan jam 15 siang mereka semua berjemur,” tambahnya.

Lanjut Rina, jika cuacanya mendung mereka akan menjalani pemeriksaan tanda tanda vital (TTV) seperti cek suhu, tensi dan lainnya.

Berdasarkan data corona.bekasikota.go.id. total pasien terkonfirmasi positif di Kota Bekasi mencapai 12508 orang dengan total pasien sembuh sebanyak 11574, dan meninggal dunia sebanyak 205 orang. (pay/one)

Related Articles

Check Also
Close
Back to top button