Berita Bekasi Nomor Satu

Kakorlantas Pantau Lokasi Swab Test Antigen Gratis

PANTAU: Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono memantau tes usap antigen di Rest Area Km 19 Tol Jakarta Cikampek, Rabu (23/12/2020). ARIESANT/RADAR BEKASI.
PANTAU: Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono memantau tes usap antigen di Rest Area Km 19 Tol Jakarta Cikampek, Rabu (23/12/2020). ARIESANT/RADAR BEKASI.

RADARBEKASI.ID, TAMBUN SELATAN – Kakorlantas Polri, Irjen Pol Istiono, melakukan pemantauan (peninjauan) ke lokasi swab test antigen gratis yang berada di rest area KM 19 tol Jakarta-Cikampek, Rabu (23/12/2020).

Test gratis dilakukan Polda Metro Jaya bersama Kodam Jaya dan instansi kesehatan, dalam rangka Ops Lilin Jaya 2020. Operasi yang baru dimulai pada hari ini, Rabu (23/12/2020) rencananya akan dilakukan sampai satu pekan ke depan.

Hal ini dilakukan sebagai langkah-langkah antisipasi untuk penyebaran covid-19, pada libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). Dimana, test yang diperuntukan untuk pengendara kendaraan pribadi ini, dilakukan secara draf true maupun langsung, sambil beristirahat.

“Pada hari ini kami meninjau rest area KM 19, punya Polda Metro Jaya. Untuk melihat kesiapsiagaan Polda Metro dalam menggelar swab test kesehatan,” ujarnya saat ditemui di rest area KM 19 Tol Jakarta-Cikampek.

Menurutnya, antusias para pengendara dalam mengikuti test antigen ini cukup banyak, sampai saat ini sudah ada 80 orang yang dilakukan pemeriksaan. Kemudian, dua orang diantaranya dinyatakan positif, dan sudah direkomendasikan untuk balik kanan, untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Nampaknya, kesadaran dari pengendara juga cukup tinggi, banyak yang mengecek kesehatan melalui drap true maupun sambil beristirahat. Sejauh ini dua orang dinyatakan positif,” tuturnya.

Test ini rencananya akan dilakukan disemua rest area, dari Banten sampai Jawa Timur, tercatat sebanyak 70 rest area melakukan hal serupa, menggelar swab test antigen gratis kepada para pengendara. Dirinya menilai, test ini sangat bermanfaat untuk masyarakat.

“Saya pikir sangat bagus, ini bagian dari kesadaran masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19. Targetnya 100-200 setiap harinya, dengan menjaring pengemudi kendaraan pribadi,” jelasnya. (pra)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin