Bisnis

12 Produk UKM Masuk Indomaret

Sinergi PT Indomarco Prismatama – Pemerintah Kabupaten Bekasi

indomaret
PELUNCURAN: PT Indomarco Prismatama dan Pemerintah Kabupaten Bekasi meluncurkan produk UKM Kabupaten Bekasi dipasarkan di Indomaret. Istimewa

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Sebanyak 12 produk Usaha Kecil Menengah (UKM) Kabupaten Bekasi mulai dipasarkan di Indomaret. Hal itu merupakan wujud sinergi antara PT Indomarco Prismatama dengan Pemerintah Kabupaten Bekasi guna mendukung kemajuan UKM sebagai penopang perekonomian.

Pada Selasa (29/12) di Indomaret Cikarang Festival, Cikarang Selatan, Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja, Kepala Dinas Koperasi, dan UKM Kabupaten Bekasi Iyan Priyatna, Ketua Dewan Koperasi Indonesia Daerah Kabupaten Bekasi Toto Iskandar, Branch Manager Indomaret Bekasi Santoro Sigit, dan Marketing CSR Manager Indomaret Hargo Suseno, secara resmi meluncurkan (launching) program kerja sama tersebut. Turut hadir perwakilan pemerintah kecamatan dan kelurahan, Koramil, serta Polsek setempat.

Launching ini menindaklanjuti kurasi 35 produk UKM yang kita laksanakan pada 15 Oktober 2020. Hari ini ada 12 produk UKM yang kita launching, sehingga bisa dijual di Indomaret,” ujar Santoro Sigit.

Adapun 12 produk berupa makanan ringan tersebut yakni kentang mustofa, kue kering cup, kerupuk oven, keripik bawang, keripik pare, kentang mustafa, cokelat crunch, keripik kentang, keripik tempe, kentang kriuk, dan emping jagung.

“Kerja sama ini tentunya selaras dengan program kerja Pemerintah Kabupaten Bekasi dan manajemen kita. Indomaret sebagai perusahaan ritel harus bisa menggandeng UKM di sekitar untuk maju bersama-sama,” tegasnya.

Ia menyampaikan, bahwa di Jabodetabek baru produk UKM di Kabupaten Bekasi yang bisa dipasarkan di Indomaret. Kedepannya, akan semakin UKM yang bisa menjual produknya.

Bupati Eka menyampaikan, pada kesempatan ini dirinya mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada PT Indomarco Prismatama yang mau bekerja sama dengan UKM di Kabupaten Bekasi. Diakui, dirinya menyempatkan hadir karena ini merupakan momen luar biasa yang dapat membangkitkan ekonomi di Kabupaten Bekasi. Sebab diketahui, pandemi Covid-19 membuat semua kondisi menjadi serba sulit.

Bahkan, pihaknya sampai mengeluarkan kebijakan penyediaan masker serta mewajibkan pegawai setiap Jumat memakai produk batik dari pelaku UKM di wilayahnya.

“Kerja sama ini sangat berarti buat UKM di Kabupaten Bekasi. Tidak mudah UKM dapat kerja sama dengan perusahaan besar. Harus komunikasi yang baik, saling menguntungkan,” tegas Bupati.

Menurutnya, Indomaret menjadi pelopor ritel di wilayahnya yang menyediakan ruang bagi pelaku UKM untuk memasarkan produknya. Ia berpesan kepada pelaku usaha untuk konsisten menjaga kualitas produk dan terus berinovasi agar dapat memenuhi kebutuhan pasar.

“Mudah-mudahan dengan masuknya produk ini di Indomaret, UKM Kabupaten bisa semakin dikenal luas,” harapnya. (adv)

Related Articles

Back to top button