Titik Kerumunan Malam Tahun Baru, Lampu PJU Bakal Dipadamkan

Illustrasi kemeriahan pesta kembang api di malam tahun baru 2021 tidak bakal ada lagi. Pemerintah bakal mematikan lampu PJU di titik-titik keramaian pesta pergantian tahun malam ini.

RADARBEKASI.ID, BEKASI SELATAN – Selain melakukan penutupan sejumlah akses jalan dan mengurangi jam operasional tempat usaha, lampu penerangan di sejumlah titik juga akan dipadamkan.

Penerangan umum yang akan dipadamkan ini berada di titik yang berpotensi menjadi lokasi kerumunan. Hal ini dikatakan oleh Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto, Kamis (31/12/2020).


“Kemudian di beberapa spot area juga ada pemadaman lampu PJU supaya tidak ada titik keramaian,” ungkapnya.

Lokasi yang akan dilakukan pemadaman PJU ini diantaranya alun-alun Bekasi, Jalan Ahmad Yani, Harapan Indah, di wilayah sekitar Pasar Proyek Bekasi Timur, serta kolong tol Jatiasih, dan tol Jati Warna.


Tri menekankan tahun ini pemerintah tidak memperkenankan masyarakat untuk mengadakan pesta malam pergantian tahun. “Untuk menghindari kerumunan bagi anak-anak yang ingin nongkrong,” tambahnya.

Kebijakan untuk menekan aktivitas masyarakat pada malam pergantian tahun sudah dikeluarkan oleh pemerintah, pihaknya akan melakukan monitoring dan pengawasan terhadap kebijakan yang telah diambil. Pencabutan izin usaha mengintai tempat usaha yang masih membandel.

“Punishment sudah jelas, apalagi kita sudah ada Perda pelanggaran protokol kesehatannya terkait dengan ATHB di Kota Bekasi dalam rangka menghadapi Covid-19,” tukasnya. (sur)