Berita Bekasi Nomor Satu

Kuliah Peduli Negeri Mahasiswa Universitas Mercu Buana

Workshop
ANTUSIAS: Sejumlah siswa MTs Gunung Putri antusias mengikuti workshop seni presentasi dan pelatihan editing melalui aplikasi Canva secara daring. ISTIMEWA
Workshop
ANTUSIAS: Sejumlah siswa MTs Gunung Putri antusias mengikuti workshop seni presentasi dan pelatihan editing melalui aplikasi Canva secara daring. ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana (UMB) Kampus Jatisampurna Bekasi helat workshop seni presentasi dan pelatihan editing melalui aplikasi Canva.

Kegiatan bertajuk ‘Young On The Top’ itu merupakan bagian dari pelaksanaan Kuliah Peduli Negeri (KPN). Workshop dan pelatihan itu diberikan kepada para siswa kelas 8 dan 9 Madrasah Tsanawiyah (MTs) Gunung Putri Kabupaten Bogor.

Ketua Pelaksana Kegiatan Dhimas Ari Wibowo menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut berlangsung secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting. Adapun pelaksanaannya dilakukan dua hari.

Pertama, berlangsung pada 18 Desember 2020 dengan materi yang diberikan seputar seni presentasi. Sedangkan hari kedua dilaksanakan pada 22 Desember 2020 dengan materi terkait editing melalui aplikasi Canva.

“Kita memberikan materi ini kepada sejumlah siswa kelas 8 dan 9 agar mereka mengetahui sedikit banyaknya mengenai materi tersebut,” ujar Ari, kepada Radar Bekasi.

Dalam kegiatan ini, mahasiswa UMB memberikan contoh pemanfaatan aplikasi Canva sebagai media belajar yang dapat menarik minat siswa. Harapannya, ilmu yang disampaikan dapat bermanfaat.

“Kita mengharapkan para siswa dapat menjadi presentator dan memahami editing dengan baik,” ucapnya.

Salah satu peserta kegiatan Satrio mengaku, workshop dan pelatihan ini memberikan wawasan dan pengalaman baru baginya. “Acaranya seru dapat pengetahuan baru juga, senang bisa tetap aktif dan bisa mendapatkan ilmu meskipun di masa pandemi,” ungkapnya.

Kepala MTs Gunung Putri Entin Supriatin mengucapkan, terima kasih kepada mahasiswa atas workshop dan pelatihan yang diberikan kepada anak didiknya tersebut.

“Selain mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa Universitas Mercu Buana, kita berharap dengan adanya workshop dan pelatihan ini dapat menambah wawasan skill siswa MTs,” katanya. (dew/pms)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin