Berita Bekasi Nomor Satu
Bekasi  

Bansos Tunai Cair di Arenjaya

ILUSTRASI: Penerima bansos tunai di Arenjaya, Sabtu (9/1/2021). Foto Mhf/Radar Bekasi.
Penerima bansos tunai di Arenjaya, Sabtu (9/1/2021). Foto Mhf/Radar Bekasi.

RADARBEKASI.ID, BEKASI- Bantuan Sosial Tunai (BST) Presiden, melalui Kemensos RI sudah sampai di Kota Bekasi, tepatnya di RW22 Kelurahan Arenjaya, Bekasi Timur, Sabtu (9/1/2021).

Berdasarkan pantauan, BST senilai Rp300 ribu itu tak disalurkan langsung ke rumah si penerimanya, melainkan warga diminta datang ke kediaman ketua RW untuk mengambil sendiri haknya.

Salah satu warga penerima BST, Sutarno (64) mengakui, dia datang ke lokasi setelah mendapat undangan dari pengurus RT, pada Jumat (8/1/2021) malam.

Pengurus RT, kata dia, hanya berpesan untuk bawa syarat KTP dan KK asli serta fotocopinya, termasuk lembaran undangan yang diterimanya.

“Awalnya nggak tahu ada bantuan, dan kalau sebelumnya juga kan itu cuma sembako tapi sekarang tunai. Ya Alhamdulillah, sesuai tertulis di undangan yang diterima Rp300 ribu,” kata Sutarno ditemui di pembagian BST, Sabtu (9/1/2021).

Menurutnya, bantuan tunai ini lebih efektif daripada sekedar sembako yang jumlahnya pun berbeda-beda. Dia berharap, bantuan ini bakal terus diberikan selama pandemi ini, karena tentu sangat bermanfaat.

“Enakan tunai lah yah, sembako itu kan nilainya gak seberapa. Semoga aja ini berlanjut terus, karena tentu bermanfaat sekali buat masyarakat di tengah situasi pandemi ini,” ucap di pensiunan karyawan swasta ini.

Sementara itu Ketua RW22, Shalih mengatakan, pihaknya hanya memberikan fasilitas kepada warga untuk memperoleh haknya, setelah dari pihak Kantor Pos datang untuk berkoordinasi dan minta bantuan dalam proses penyaluran BST. Jadi, sepeserpun pihaknya sama sekali tak mengambil apapun dari haknya warga.

“Total penerima di lingkungan kami ini, sebanyak 210 KK dan langsung diberikan yang bersangkutan sama sekali kami tak mengambil apapun, karena kami cuma fasilitasi tempat saja kebetulan kemarin dari kantor Pos datang dan memberi data yang menerima BST ini,” kata Shalih.


Solverwp- WordPress Theme and Plugin