Berita Bekasi Nomor Satu

14.060 Vaksin Covid-19 Tiba di Kota Bekasi

Pegawai Pemkot Bekasi foto bersama di depan sampel vaksin Covid-19 dari Biofarma yang tiba di Kota Bekasi, Selasa (12/1/2021).
Pegawai Pemkot Bekasi foto bersama di depan sampel vaksin Covid-19 dari Biofarma yang tiba di Kota Bekasi, Selasa (12/1/2021).

RADARBEKASI.ID, BEKASI- Pemkot Bekasi menerima sebanyak 14.060 vaksin Covid-19, hari ini Selasa (12/1/2021).

Ribuan vaksin itu diterima Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi Tanti Rohilawati di Unit Pelayanan Teknis Dinas (UPTD) Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bekasi, Komplek Perum Bumyagara, Jalan Bayan I No 1, Mustikajaya, Kota Bekasi.

“Tiba tadi sekitar pukul 14.00. Alhamdullah sudah didrop vaksin yang sudah direncanakan Pemerintah Pusat, sebanyak 14.060,” kata Tanti secara tertulis, Selasa (12/1/2021).

Tibanya ribuan vaksin ini sambung Tanti, membutuhkan berbagai persiapan perangkatnya, termasuk keperluan dari penunjang vaksinasi. Namun, dia memastikan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini akan dilakukan dalam waktu dekat.

“Nanti segera diinformasikan kalau segala sesuatunya telah siap. Yang jelas, sesuai harapan bersama dari pelaksanaan vaksin agar berjalan dengan lancar dan sukses,” ungkapnya.

Tanti mengakui, berdasarkan petunjuk teknis dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) tahap satu ini pelaksanaan vaksinasi diawali dengan memprioritaskan tenaga kesehatan (nakes).

Saat ini sebelum dilaksanakan vaksinasi, ribuan vaksin tersebut disimpan di tempat khusus untuk tetap menjaga suhunya.

“Kita simpan ditempat khusus yang sesuai anjuran kepada kami, agar suhunya tetap terjaga,” ucapnya.

Tanti menambahkan, Pemkot Bekasi melalui Dinkes Kota Bekasi telah menyiapkan 120 lokasi layanan vaksinasi yang terdiri dari 46 rumah sakit, 42 puskesmas, dan 32 klinik kesehatan. Selain itu juga, sudah memberikan pembekalan bagi vaksinator atau pelaksananya.

“Ya, kita sudah siapkan pelaksana vaksinasi sebanyak 120 vaksinator sesuai jumlah lokasi layanannya. Selain itu, sudah disiapkan adanya Tim ahli kesehatan yang bertugas untuk menindaklanjuti kendala, atau ketidaknormalan pada pelaksanaan vaksinasi,” pungkasnya. (mhf)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin