Cikarang

Baru Sebagian Mobil Dinas Dikembalikan

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Sejumlah oknum anggota DPRD maupun mantan anggota DPRD Kabupaten Bekasi, mulai mengembalikan mobil dinas (mobdin) yang dipinjam pakaikan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi selama menjalankan tugas. Namun, belum seluruhnya yang mengembalikan.

Hal ini disampaikan Kepala Bidang Aset Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKAD) Kabupaten Bekasi, Asep Setiawan. Kata dia, sebagian memang sudah mengembalikan, di mana sebelumnya ada 18 mobdin masih berada di tangan para oknum maupun mantan wakil rakyat itu.

“Dari 18 unit mobdin yang dipinjam pakaikan, ada kisaran kurang sembilan kendaraan lagi yang belum dikembalikan,” terang Asep, Selasa (12/1).

Dan untuk saat ini, pihaknya masih secara persuasif untuk mendata dan mengamankan barang milik daerah berupa mobdin tersebut.

“Kami belum meminta bantuan dari penegak hukum, melainkan lebih mengharapkan kesadaran-nya masing-masing. Sebab, yang namanya milik negara, harus dikembalikan kepada negara sesuai dengan peraturan,” beber Asep.

Kemudian, terkait 81 kendaraan dinas yang menjadi temuan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI, menurut Asep, pihaknya sudah berkirim surat kepada seluruh pengelola barang disetiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk rapat koordinasi.

“Dalam pengelolaan aset milik daerah ini, perlu kerjasama seluruh OPD, sehingga mobdin bisa tercatat dengan rapih, dan nantinya dapat dipertanggung jawabkan,” harapnya. (and)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button