Pendidikan

Prestasi Bantu Wujudkan Keinginan

Chesa Fadilla
Chesa Fadilla

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Chesa Fadilla merupakan perempuan yang berprestasi dalam bidang seni bela diri karate. Prestasi telah membantu mewujudkan keinginannya menempuh pendidikan favorit.

Gadis yang kini berusia 18 tahun ini mengaku, aktif karate sejak masih duduk di bangku SD. “Ikut karate awalnya karena aku anaknya kurang percaya diri. Makanya orangtua nyuruh aku buat ikut salah satu kegiatan,” ungkap Chesa- begitu ia disapa- kepada Radar Bekasi.

Pada awalanya, Chesa hanya mengikuti karate di ekstrakurikuler sekolah. Merasa nyaman, dirinya memutuskan untuk menambah jam latihan di luar sekolah dengan bergabung di perguruan karate Wadokai.

Sejumlah prestasi tingkat kota maupun provinsi diraihnya ketika kelas 3 – 6 SD. Antara lain, juara 2 dan 3 tingkat Provinsi Jawa Barat, serta juara 1 Wali Kota Cup Bekasi.

“Dari prestasi yang diraih, aku memutuskan untuk memanfaatkan prestasi tersebut untuk masuk ke sekolah impian ku,” ucapnya.

Lewat jalur prestasi, dirinya mendaftar dan berhasil masuk SMPN 1 Tambun Selatan. Raihan prestasi berlanjut ketika SMP.  Pada kompetisi, Chesa mendapatkan juara 1 Kejurda Jawa Barat dan juara 1 Popda kumite-59 kg Putri.

Berbekal prestasi itu pula, pada 2017 dirinya berhasil masuk SMAN 1 Tambun Selatan.  Saat ini, dirinya tercatat sebagai mahasiswa aktif program studi Agribisnis Fakultas Peternakan Universitas Diponegoro (UNDIP).

“Aku masuk ke perguruan tinggi melalui jalur seleksi bibit unggul prestasi (SBUB). Pakai nilai rapor dan sertifikat kejuaraan. Pokoknya senang banget deh, gak disangka-sangka semua keinginan aku dipermudah,” ungkapnya.

Saat ini dirinya sedang fokus untuk mengikuti kejuaraan BK Porda dan Pomda sebelum melanjutkan ke Pomnas. Kemampuannya dalam karate terus diasah agar bisa memuluskan keinginannya.

“Aku cuma pesen sama generasi muda, bahwa dengan kemampuan dan prestasi yang kita punya bisa melangkah menuju mimpi yang kita miliki,” tukasnya. (dew)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button