Berita Bekasi Nomor Satu

Awali Vaksinasi Bekasi, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Divaksin Besok

Tangkapan layar Wali Kota Rahmat Effendi menjelaskan vaksinasi di Kota Bekasi mulai Jumat (15/1/2021). Istimewa.
Tangkapan layar Wali Kota Rahmat Effendi menjelaskan vaksinasi di Kota Bekasi mulai Jumat (15/1/2021). Istimewa.

RADARBEKASI.ID, BEKASI-Jelang pelaksanaan vaksinasi tahap I di Kota Bekasi, Jumat (15/1) besok. Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, pada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bekasi, Dezi Syukrawati mengungkapkan, kalau Wali Kota Rahmat Effendi dan Wakil Wali Kota Tri Adhianto bersama Forkopimda dijadwalkan akan ikut divaksin Covid-19.

“Ya, pelaksanaan vaksin pak wali dan pak wakil bersama Forkopimda dilaksanakan besok di Gate 19 Stadion Patriot Chandrabaga, Kota Bekasi pukul 10.00 WIB,” kata Dezy melalui Humas Pemkot Bekasi, Kamis (14/1/2021).

Dia menjelaskan, jadwal vaksinasi telah diatur pemerintah pusat melalui Kementerian Kesehatan (Kemenkes), karena yang pertama itu Presiden RI Joko Widodo. Dan selanjutnya, baru ke kepala daerah tanggal 14 – 15 Januari 2021.

“Nantinya, untuk penyuntikan vaksin Covid-19 akan dituntaskan terlebih dahulu kepada para nakes,” ujarnya.

Dezy mengungkapkan, pemberian vaksin akan dilakukan sebanyak 2 kali dengan jenjang waktu 14 hari dari penyuntikan vaksin pertama diberikan.

Dan secara teknis, nanti pelayanan vaksinasi Covid-19 besok para penerima vaksin bakal lewati empat meja.

“Kami siapkan 4 meja. Pertama itu, meja klarifikasi data pendaftaran. Lalu, meja kedua untuk melakukan mengecek kesehatan dan klarifikasi riwayat kesehatan. Kemudian, meja tiga untuk penyuntikan vaksin, dan meja empat, nanti buat orang yang sudah disuntik akan diberikan kartu tanda suntik pertama,” terangnya.

Untuk diketahui, saat ini sebanyak 14.060 vaksin Covid-19 yang telah tiba di Kota Bekasi, pada Selasa (12/1) kemarin, disimpan di Unit Pelayanan Teknis Dinas (UPTD) Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Komplek Perum Bumyagara Jalan Bayan 1 No. 1 Kelurahan Mustikajaya, Kecamatan Mustikajaya. (mhf)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin