Pendidikan

Kuliah sambil Kerja

Salsabiela Tanuputri
Salsabiela Tanuputri

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Salsabiela Tanuputri (23) merupakan mahasiswa program studi Manajemen Transportasi Darat Institut Transportasi dan Logistik Trisakti. Selain kuliah, dirinya bekerja di PT LRT Jakarta.

Perempuan kelahiran 1 Agustus 1997 ini, bekerja pada bagian perawatan dan pemeriksaan mesin di perusahaan penyedia jasa transportasi perkeretaapian publik modern itu setelah menyelesaikan studi di STTD.

“Setelah lulus SMK, aku sempat ngambil sekolah kedinasan Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) juruan Perkeretaapian, lulus dari sana aku langsung bekerja di LRT Jakarta,” ungkapnya.

Salsabiela-begitu ia disapa- mengaku sebenarnya tak memiliki cita-cita spesifik. Terpenting, pekerjaan yang dilakoni tak membuatnya sibuk sampai usia tua nanti.

“Cita-cita saya sebenarnya tidak spesifik, yang penting bisa hidup santai saat usia 50 tahun,” ucapnya.

Saat ini, dirinya kurang lebih sudah bekerja selama dua tahun di PT LRT. Meskip belum banyak pengalaman yang didapat, pekerjaannya ini membuatnya senang.

Padahal, bekerja di bidang maintenance itu cukup menguras waktunya. Pola bekerja selama 24 jam membuatnya harus lebih ekstra dalam menjaga kesehatan.

“Pola kerjanya memang sedikit ekstrime, 24 jam jadi 3 sif dalam 1 hari saya tetap melakukan perawatan dan pemeriksaan,” katanya.

Ia berharap bekerja di salah satu transportasi darat dapat menjadi pengalaman yang cukup berarti dihari mendatang. Dan tentunya bisa menjadi seseorang pekerja yang lebih baik lagi.

“Harapannya gak muluk-muluk, aku berharap pekerjaanku lebih baik lagi. Dan bekerja disini bisa menjadi pengalaman yang berharga,” pungkasnya. (dew)

Related Articles

One Comment

Back to top button