Berita Bekasi Nomor Satu

Temukan Hobi Baru

Vinda Nur Amalina
Vinda Nur Amalina
Vinda Nur Amalina
Vinda Nur Amalina

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pelajar bernama lengkap Vinda Nur Amalina (16) ini menemukan hobi barunya saat masa karantina selama pandemi Covid-19. Yakni melukis.

Siswa kelas XI SMAN 11 Kota Bekasi ini mengaku, kemampuan melukis sudah dimiliki oleh ibunya. Namun demikian, Vinda-begitu ia disapa- belum tertarik ketika itu.

“Mamah dari kecil emang suka gambar, tapi aku gak tertarik sama sekali waktu itu. Pas awal quarantine aku bosan sama kegiatan yang gitu-gitu aja, dan mencoba hobi baru ini,” ungkapnya kepada Radar Bekasi.

Seperti pepatah, buah jatuh tak jauh dari pohonnya. Kemampuan melukis ibunya juga dimiliki oleh Vinda. Dirinya sudah cukup mahir untuk membuat sebuah lukisan sederhana.

“Gak disangka ternyata aku punya bakat melukis dari mamah. Dan dengan hobi baru ini, sedikit menghilangkan rasa bosan aku,” katanya.

Ia mengaku senang lantaran ada hasil karya lukisnya beberapa diapresiasi oleh temannya. Bahkan sampai diminta untuk dipajang di rumah. “Ada beberapa lukisan yang selesai aku buat, kadang teman suka minta untuk dipajang di rumahnya,” ujarnya.

Untuk menyempurnakan hasil lukisannya, Vinda beberapa kali belajar secara otodidak melalui akun youtobe. Ia merasa tidak memiliki cukup kesulitan untuk mempelajari hobinya tersebut.

“Quarantine ini ada sisi negatif dan positif, negatifnya karna aku jadi mudah bosan gak ada kegiatan apapun. Dan positifnya aku bisa menemukan kemampuan baru yang bisa dijadikan hobi baru,” pungkasnya. (dew)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin