Close To Breathe Rilis Lagu VIN, Begini Cuplikan Kisahnya

Grup band Close To Breathe
Grup band Close To Breath

RADARBEKASI.ID, BEKASI  – Pandemi Covid-19 tak menghalangi Close To Breathe untuk tetap berkarya. Baru-baru ini, grup band asal Bekasi tersebut merilis lagu barunya berjudul “VIN”. Sebelumnya pada pertengahan 2020, mengeluarkan video klip berjudul “Kenangan” dengan ditemani oleh Deni Reni seorang youtuber sekaligus menjadi model pada video klipnya.

Kata “VIN” pada lagu tersebut bukan diambil dari nama seseorang. Melainkan singkatan dari salah satu perusahaan di daerah Sadang Purwakarta yang telah menjalin kerja sama tidak sehat dengan perusahaan manufaktur di Bekasi yang dimiliki oleh salah satu personel Close To Breathe.


Merasa dipecundangi oleh VIN akhirnya mereka membuat karya isi hati yang dituangkan pada lagu “VIN” ini. Lagu yang tercipta karena rasa kecewa ini merupakan sebuah teriakan dan tangisan yang mereka gambarkan lewat lirik-lirik lagunya.

“Lagu kekecewaan ini dikemas menjadi lagu ceria agar para pendengarnya terutama yang mendominasi anak muda bisa menikmatinya,” ujar Guntur selaku Guitar Vocal Close To Breathe, dalam keterangan tertulisnya.


Perubahan warna musik pada lagu “VIN” ini bukan berarti Close To Breathe merubah genre musik mereka; alternative rock atau pop punk. Akan tetapi mereka menyesuaikan antara lirik dan tema pada lagunya.

Mereka berharap agar lagu ini banyak dinikmati oleh para pemuda, bahkan kalangan umum dari berbagai sektor. Sebabnya, lagu ini memiliki pesan yang harus diketahui oleh banyak orang.

“Sedikit kecilnya lagu ini mengingatkan kepada masyarakat luas bahwa menjadi pribadi manusia itu akan sangat mulia jika memegang teguh komitmennya,” tutupnya. (oke)