Covid-19Politik

Kunker Dapil, Syaikhu Bagikan Bantuan Satgas Covid-19

Anggota DPR RI, Ahmad Syaikhu menyerahkan bantuan kepada Satgas Covid-19 di Dapil Kab Bekasi, Karawang, Purwakarta. Foto istimewa.

RADARBEKASI.ID, BEKASI-Anggota DPR RI Ahmad Syaikhu memberikan bantuan kepada Tim Satgas Covid-19 di Kabupaten Bekasi, Karawang dan Purwakarta. Tiga daerah ini merupakan Daerah Pemilihan (dapil) Jawa Barat VII yang menjadi dapil Syaikhu.

Bantuan diberikan kepada Pengurus DPD PKS di tiga kabupaten tersebut saat Kunjungan Kerja Perorangan Anggota DPR RI yang berlangsung dari 29-31 Januari 2021.

“Sebagai orang yang mengalami Positif Covid-19, saya betul-betul  merasakan betapa sangat pentingnya pencegahan dan penanganan yang cepat terhadap serangan Covid-19,” ungkap Syaikhu.

Dalam kesempatan itu, Syaikhu memberikan beberapa himbauan kepada masyarakat yang ada. Pertama, harus selalu menjaga kesehatan.

Kedua, tidak boleh lengah dan menganggap enteng masalah Covid-19. Karena itu harus selalu disiplin protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak dan tidak berkerumun.

Ketiga, kepada Pengurus DPD harus fokus memberikan pelayanan dan perlindungan kepada kader, khususnya yang terkena COVID-19, serta harus membentuk  Tim Satgas COVID-19 di setiap DPD.

Keempat, menciptakan ketahanan pangan bagi yang terkena Covid-19.

“Empat hal ini harus dilakukan karena pandemi saat ini belum bisa dipastikan kapan akan berakhir,” tegas Syaikhu.

Syaikhu memberikan apresiasi kepada Pengurus DPD PKS yang telah membentuk Tim Satgas Covid-19 sejak awal wabah.

“Alhamdulillah, untuk Satgas Covid-19, setiap DPD sudah membentuknya sejak awal pandemi. Kegiatan untuk mengantisipasi dan mengadvokasi kader dan masyarakat juga telah berjalan baik,” kata Syaikhu.

Adapun bantuan yang diberikan antara lain : masker, gloves, hazmat, goggle, sepatu boot, cairan disinfektan, vitamin  dan uang untuk operasional Tim Satgas.

“Saya berharap ini bermanfaat dan dapat membantu Tim Satgas Covid-19 di DPD yang menjadi dapil saya. Tidak hanya untuk kader tapi juga masyarakat luas,” pungkas Syaikhu. (zar)

Related Articles

Back to top button