Berita Bekasi Nomor Satu

Ada Potensi Disintegrasi, Syaikhu Ungkap Kunci Perekat NKRI

RADARBEKASI.ID, PURWAKARTA – Empat Pilar MPR RI memiliki peran sangat penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Karena bisa mengokohkan dan merekatkan seluruh elemen masyarakat.

Hal itu disampaikan Anggota MPR RI Ahmad Syaikhu saat melakukan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI kepada tokoh masyarakat dari berbagai desa di Purwakarta, Senin (8/2/2021).

“Empat Pilar MPR RI mempunyai peran strategis dan sangat penting. Sebab dapat membuat kita kokoh sebagai bangsa dan negara,” ujar Syaikhu.

Menurut Syaikhu, di tengah situasi saat ini, keberadaan Empat Pilar MPR RI sangat terasa sekali manfaatnya.

“Kita melihat ada potensi perpecahan atau disintegrasi yang bisa hadir kapan saja. Disinilah Empat Pilar MPR RI dirasakan manfaatnya sebagai perekat,” tegas Syaikhu lagi.

Apalagi, lanjut Syaikhu, peserta sosialisasi kali ini dari berbagai desa di Purwakarta. Usai acara ini, para tokoh desa bisa menyampaikan kepada masyarakat di desanya soal Empat Pilar MPR RI.

“Sampaikan kepada masyarakat, Empat Pilar MPR RI yakni Pancasila, UUD NRI 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika jadi pegangan kita untuk menjaga keharmonisan bangsa,” kata Syaikhu. (zar)

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin