Berita Bekasi Nomor Satu

Uhamka Siapkan Tim Trauma Healing ke Wilayah Bencana Alam

Rektor Uhamka Prof Dr Gunawan Suryoputro dalam kegiatan Media Gathering secara virtual, Selasa (16/2/2021).
Rektor Uhamka Prof Dr Gunawan Suryoputro dalam kegiatan Media Gathering secara virtual, Selasa (16/2/2021).

RADARBEKASI.ID, JAKARTA-Universitas Muhammadiyah Prof DR Hamka (Uhamka) tengah mempersiapkan tim trauma healing untuk membantu memulihkan dampak trauma dan kesehatan mental korban terdampak bencana alam di wilayah yang terjadi banjir, longsor dan gempa bumi.

Rektor Uhamka Gunawan Suryoputro mengungkapkan, dalam hal bantuan bencana alam, pihaknya respon cepat dan sudah menerjunkan tim medis ke daerah bencana alam untuk membantu meringankan beban para korban.

“Setelah mengirimkan tim medis, kami akan mengirim tim trauma healing, untuk memulihkan kesehatan mental para korban terdampak bencana alam,” ungkap rektor Gunawan Suryoputro dalam sesi tanya jawab Media Gathering yang berlangsung secara daring antara Uhamka dengan para awak media, Selasa (16/2/2021).

Dijelaskan Gunawan, mengembalikan kesehatan mental para korban bencana alam tidak kalah pentingnya dengan memulihkan kesehatan fisik. “Kami sedang siapkan tim trauma healing,” imbuhnya.

Sebelumnya, tim medis Uhamka dikirim ke wilayah terdampak gempa di Mamuju, Sulawesi Barat pada Januari 2021 lalu.

“Ini tim medis baru pulang dari Mamuju, Sulbar. Kami mengirimkan dua dosen dari Fakultas Kedokteran dan dua mahasiswa dari Fakultas Farmasi dan Sains. Bekerja sama dengan Lazizmu dan MDMC,” tandasnya. (zar)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin