Cikarang

Mensos Cek Pengungsian di Pebayuran

JALUR KERETA TERPUTUS : Beginilah kondisi jalur rel kereta api jarak jauh yang terputus, di Cikarang Timur akibat terjangan air, Senin (22/2). Akibat luapan Sungai Cibeet, jalur kereta tersebut rusak dan tidak bisa dilalui. ARIESANT/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Menteri Sosial (Mensos), Tri Rismaharini, melakukan pemantauan ke posko pengungsian korban banjir yang berada di Saung Desa Big Fish Strike, Desa Sumbersari, Kecamatan Pebayuran, Minggu (21/2) malam.

Dalam kunjungan tersebut, mantan Wali Kota Surabaya ini melihat kondisi dapur umum dan tempat tidur para pengungsi, untuk memastikan persiapan yang ada.

“Kami harus memantau perkembangan pengungsian warga korban banjir, terutama untuk makanan dan sebagainya,” kata Risma usai melakukan pemantauan.

Menurutnya, sampai saat ini belum banyak keluhan dari para pengungsi, mengingat baru Minggu (21/2) dilakukan evakuasi. Risma juga memberikan bantuan langsung kepada para pengungsi, seperti tenda, kasur, dan makanan.

“Keluhan dari pengungsi belum ada, karena baru mengungsi. Bantuan yang kami berikan adalah berupa, kasur, dan makanan, termasuk tenaga kesehatan akan dikirim,” janjinya.

Disampaikan Risma, masyarakat yang terdampak banjir akibat jebolnya tanggul Sungai Citarum, belum semua dievakuasi. Oleh karena itu, dirinya meminta, agar TNI/Polri dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi segera melakukan evakuasi terhadap masyarakat yang terdampak banjir, agar pendistribusian bantuan lebih mudah.

“Kapolres dan Dandim akan melakukan evakuasi kurang lebih tiga ribu orang, sebab kami tidak bisa mendistribusikan bantuan, mengingat waternya (air) masih terus mengalir,” ucap Risma.

Dia mengkaui, penanganan terhadap masyarakat yang terdampak banjir cukup bagus. Seperti yang terlihat di posko pengungsian yang ia kunjungi. Kalau persiapan-nya tadi saya lihat sudah bagus, cuma memang besok akan ada evakuasi kurang lebih tiga ribu orang lago,” tandasnya. (pra)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button