NasionalPolitik

Dipilih jadi Ketum Partai Demokrat, Begini Pertanyaan Moeldoko ke Kader

KSP Moeldoko.

RADARBEKASI.ID.BEKASI – Kongres Luar Biasa (KLB) telah memutuskan Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko menjadi Ketua Umum Partai Demokrat (PD) periode 2021–2026. Sebagaimana diberitakan jawapos.com (grup radarbekasi.id), Moeldoko menyampaikan pidatonya lewat sambungan telepon kepada peserta KLB yang diselenggarakan di Deli Serdang, Sumatera Utara.

’’Saya ingin tahu keseriusan kalian memilih saya sebagai ketua umum Partai Demokrat. Serius atau tidak?,’’ tanya Moeldoko. ’’Serius!,’’ jawab para kader PD serempak.

Dengan keseriusan kader Partai Demokrat tersebut. Maka dirinya siap untuk mengemban amanah yang diberikan untuk memimpin partai berlogo bintang mercy tersebut. ’’Dengan demikian saya menghargai dan menghormati permintaan saudara untuk itu saya terima (permintaan, Red) menjadi ketua umum,’’ katanya.

Sebelumnya, KSP Moeldoko ditetapkan sebagai Ketua Umum Partai Demokrat versi Kongres Luar Biasa (KLB) yang digelar di Deli Serdang, Sumatera Utara pada Jumat (5/3), hari ini.

Dalam kongres tersebut, peserta KLB yang hadir mengusulkan nama Moeldoko dan Marzuki Alie sebagai calon ketua umum Parta Demokrat. Berdasarkan hasil voting, Moeldoko terpilih sebagai Ketua Umum Partai Demokrat periode 2021–2026. ’’Memutuskan menetapkan calon ketua tersebut atas voting maka Pak Moeldoko ditetapkan menjadi Ketua Umum Partai Demokrat 2021-2026,’’ ujar pimpinan rapat Jhoni Allen Marbun di Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (5/3). ’’Setuju,’’ jawab peserta KLB.

Berdasarkan keputusan dalam KLB tersebut, dengan Moeldoko ditetapkan sebagai Ketua Umum PD, maka otomatis Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) demisioner. ’’Memutuskan Dewan Pimpinan Pusat 2020-2021 yang diketuai AHY dinyatakan demisioner,’’ seru Jhoni Allen. (oke/jpc)

Related Articles

Back to top button