Politik

Lima Ketua DPC Ini Diduga Ikut KLB Demokrat

RADARBEKASI.ID, MAKASSAR-Sebanyak lima Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat dinyatakan absen atau tidak hadir dalam Rapat Koordinasi Daerah dan Apel Siaga Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Sulawesi Selatan di Kota Makassar, Jumat (5/3/2021).

Kegiatan rakorda itu menyikapi pelaksanaan kongres luar biasa (KLB) di Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara.

Dari 24 pengurus inti Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) se kabupaten/kota, hanya 19 DPC dinyatakan terkonfirmasi, lima pengurus DPC lainnya tidak bisa terkonfirmasi atau putus kontak saat ditelepon untuk mengetahui keberadaannya.

Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel Ni’matullah Erbe saat memimpin Rakorda dan Apel Siaga di Hotel Claro tersebut mengumumkan ketua dan sekretaris DPC yang sudah terkonfirmasi.

Secara fisik tercatat ada sembilan DPC yang hadir. Yakni DPC Kabupaten Bone, Wajo, Soppeng, Tana Toraja, Enrekang, Bulukumba, Pinrang, Selayar, dan Kota Makassar.

Sedangkan presensi melalui aplikasi zoom secara langsung ada enam yakni, DPC Kota Parepare, Kota Palopo, Kabupaten Maros, Sinjai, Luwu, dan Toraja Utara.

Untuk konfirmasi melalui telepon via video serta pengecekan lokasi terkini melalui aplikasi google map, yaitu ketua DPC Kabupaten Bantaeng, DPC Luwu Timur, Luwu Utara, dan Jeneponto, telah terkonfirmasi.

”Ada lima DPC sampai saat ini belum terkonfirmasi keberadaannya, seperti ketua DPC Kabupaten Gowa, Takalar, Barru, Pangkep, dan Sidrap. Tentunya, kami laporkan ke DPP atas ketidakhadiran dalam rapat ini,” ucap Ni’matullah Erbe seperti dilansir dari Antara, Jumat (5/3/2021). (ant/jpc)

Related Articles

Back to top button