Bisnis

JNE Bekali UMKM Marketing Digital

Meriahkan Hari Jadi Kota Bekasi ke-24 Tahun

Kepala Cabang JNE Bekasi Amri Faizal
Kepala Cabang JNE Bekasi Amri Faizal

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Untuk memeriahkan hari jadi ke 24 tahun Kota Bekasi, JNE akan menggelar seminar virtual atau webinar ‘Ngajak Online 2021’. Kegiatan yang akan dilaksanakan pada 10 Maret mendatang tersebut untuk memberikan edukasi mengenai strategi penjualan di era digital untuk meningkatkan potensi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Kegiatan pada tahun ini mengusung tema ‘Goll..Aborasi Bisnis Online’. Program ini akan dilaksanakan di 60 kota di seluruh Indonesia untuk memeriahkan hari jadi Kota-kota tersebut. Program yang sudah dilaksanakan sejak 2017 lalu ini Program berisi pelatihan gratis bagi pengusaha dan UMKM ini bertujuan agar produk berkualitas yang dihasilkan dapat dipasarkan secara luas melalui langkah – langkah strategis di era digital.

Kali ini, JNE menghadirkan pemuda inspiratif dan penuh semangat Billy Kurniawan owner Kopi Janji Jiwa dan Talisha Alyani founder @ber.cer.meen. Kedua pengusaha UKM ini sukses menyalurkan passionnya hingga berhasil menyalurkan kreativitas lewat produknya.

“UMKM di Bekasi memiliki potensi besar untuk berkembang apabila dapat memaksimalkan penjualan secara online. Karena itulah JNE hadir dan menyelenggarakan program ‘Ngajak Online Bareng JNE’ untuk memberikan inspirasi mau pun pengetahuan kepada para pengusaha di Bekasi dan sekitarnya. Salah satu aktivitas yang terpenting dalam bisnis online adalah pengiriman, yang dapat menentukan keberhasilan suatu transaksi online, mulai dari cara pengemasan paket, pemanfaatan produk layanan JNE sesuai kebutuhan, dan yang lainnya,”kata Kepala Cabang JNE Bekasi Amri Faizal.

Selain itu, JNE juga memberikan berbagai fasilitas bagi peserta webinar. Diantaranya bonus 5 poin bagi member pendaftar baru JNE Loyalty Card (JLC) dan 10 poin bagi peserta yang sudah terdaftar. JNE Ngajak Online 2021 dimeriahkan juga dengan adanya doorprize menarik berupa voucher belanja yang akan dibagikan kepada peserta, selain itu peserta juga akan mendapatkan sertifikat webinar (e-Certificate).

Tidak hanya itu saja, peserta juga mendapatkan keuntungan lain yaitu “JNE Ngajak Ngirim” dimana para peserta diberikan gratis ongkir untuk layanan Reguler sebesar Rp. 100.000 dari Bekasi ke seluruh wilayah di Indonesia. Voucher free ongkir ini dapat digunakan oleh peserta dalam jangka waktu 30 hari setelah acara webinar. Fasilitas ini dapat dimanfaatkan oleh peserta mulai 04 Maret 2021 atau satu hari setelah acara JNE Ngajak Online.

Berbeda dari tahun sebelumnya, sebagai rangkaian program HUT Kota Bekasi, kali ini JNE mengadakan giveaway untuk 20 orang yang beruntung untuk mendapatkan produk UMKM atau produk khas Bekasi yang tergabung dalam member JLC yaitu 10 produk dari @hijabfola dan 10 produk dari @bandengrorodofficial.

“Hal ini tentu salah satu bentuk dukungan JNE terhadap kemajuan UMKM Bekasi, serta bertujuan memperkenalkan produk UMKM yang tergabung dalam member JLC. Netizen ataupun warganet dapat mengikuti kuis giveaway ini melalui akun Instagram resmi JNE Bekasi @jne.bekasi dan @JNE_ID. Cukup dengan posting comment dan make a wish special ulang tahun Kota Bekasi ke – 24 . Periode kuis giveaway ini berlaku mulai 10 – 17 Maret 2021. “tandasnya. (tim/mif)

Related Articles

Back to top button