Berita UtamaOlahraga

PODSI Kota Bekasi Maksimalkan Puluhan Atlet

Persiapkan Dua Event Besar

PODSI
PANTAU ATLET: Ketua Umum PODSI Kota Bekasi, Retno Mandoyo beserta Bendahara, Heri Mulyono, ketika meninjau atlet Pelatcab yang dipersiapkan menghadapi BK Porda Jabar tahun ini. IST/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kota Bekasi terus mempersiapkan atlet terbaiknya di dua event besar tingkat Nasional dan Provinsi.

Sebanyak 29 atlet dipersiapkan menghadapi babak kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) atau Porda Jawa Barat 2022.  Sementara tujuh atlet lainnya sudah bergabung di pemusatan latihan  daerah (Pelatda) Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021.

”Satu atlet kita juga di Pelatnas (pemusatan latihan nasional),”ujar Ketua Umum PODSI Kota Bekasi, Retno Mandoyo.

Tujuh atlet yang menjalani Pelatda PON Jabar diantaranya, Ratih (Kano), Nurmeni (Kano) Asep Wahyu (TBR/dragon boat), Juba (kano), Hafidz (TBR/dragon boat), Rahmat (TBR/dragon boat) dan M. Erdiansyah (TBR/dragon boat). Nurmeni juga kini mengikuti Pelantas di nomor Kano.

Selama Pandemi ini latihan PODSI Kota Bekasi masih berjalan normal, hanya saja ada penambahan penerapan protokol kesehatan (Prokes) guna menghindari penyebaran Covid-19 yang masih melanda Indonesia. ”Selama pandemi ini latihan kita normal, dengan memperhatikan prokes ketat. Malah program kita push untuk menghadapi BK Porda ini,”jelasnya.

Diketahui pada Porda 2018 lalu di Kabupaten Bogor, PODSI Kota Bekasi sukses menyabet lima medali emas, dua perak dan dua perunggu. Prestasi emas juga ditargetkan bisa diraih pada Porda 2022 mendatang. Tahun ini mereka menargetkan dapat meloloskan atlet terbaiknya ke Porda 2022.

”Saat ini progress atlet untuk BK sudah 70 persen, untuk Pelatcab kita di Ciburuy Padalarang Kabupaten Bandung Barat (KBB) Pelatda di Cipule Karawang,”pungkasnya. (one/pms)

Related Articles

Back to top button