Berita Bekasi Nomor Satu

Pengurus PKB Kabupaten Makin Gemuk

PKB
FOTO BERSAMA : Sejumlah penguru PKB Kabupaten Bekasi, foto bersama usai Musyawarah Cabang, belum lama ini.ISTIMEWA/RADAR BEKASI
PKB
FOTO BERSAMA : Sejumlah penguru PKB Kabupaten Bekasi, foto bersama usai Musyawarah Cabang, belum lama ini.ISTIMEWA/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Kepengerusan DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bekasi masa bakti 2021-2026 mengalami penambahan dua kali lipat dari sebelumnya. Pembentukan kepengurusan tersebut dilakukan setelah melaksanakan Muscab DPC PKB Kabupaten Bekasi, Minggu (07/03) lalu.

Ketua DPC PKB Kabupaten Bekasi, Abdul Kholik mengatakan, pembentukan kepengurusan yang dilakukan oleh tujuh orang anggota formatur sudah rampung. Saat ini, kepengurusan yang sudah di bentuk diusulkan DPW dan DPP agar bisa segera diberikan SK.

Menurutnya, jumlah kepengurusan yang sudah dibentuk sebanyak 100 orang. Hal itu mengingat, karena banyak yang perlu diakomodir, baik dari kalangan Nahdlatul Ulama (NU), Non NU, profesional, pengusaha, dan aktivis. Kata dia, jumlah kepengurusan saat ini lebih banyak dari sebelumnya.

“Sebelumnya jumlah kepengurusan sekitar 60 orang. Sekarang ada 100 orang, dua kali lipat lebih banyak. Itu sudah rampung, tinggal tunggu SK saja, sudah diserahkan ke provinsi,” ujar pria yang akrab disapa Gus Iik, kepada Radar Bekasi, Selasa (16/3).

Diamembeberkan, peminat dari berbagai kalangan yang ingin menjadi bagian dari partai pimpinan Muhaimin Iskandar ini sangat banyak. Bahkan, data yang masuk sebanyak 170 orang. Sehingga, dirinya bersama anggota formatur lainnya harus melakukan seleksi untuk menentukan itu.

“Kita seleksi menjadi 100 orang. Dan yang 70 orang lagi kita masukan ke lembaga-lembaga badan otonom. Jadi 70 orang itu tetap menjadi bagian dari PKB,” ungkapnya.

Diharapkan, dengan kepengurusan yang lebih banyak dari sebelumnya, bisa membesarkan partai yang dibentuk pada tanggal 23 Juli 1998 ini. Dalam hal ini, dirinya menegaskan, untuk membesarkan partai tidak bisa hanya mengandalkan satu atau dua sosok saja. Namun, harus team work yang memang kuat dan kompak

“Kita harapkan, mereka yang sudah masuk punya tanggug jawab maksimal terhadap perjuangan untuk membesarkan partai. Saya berharap banyak sosok yang baru, yang memang sudah pengalaman organisasi. Sehingga bisa memadukan energi supaya lebih punya tenaga yang lebih besar buat membesarkan PKB,” ucapnya.

Gus Lik menargetkan, pada pemilu mendatang, khususnya Pemilihan Legislatif (Pileg) DPRD Kabupaten Bekasi, bisa menambah perolehan kursi. Sebab saat ini, partai yang di pimpinnya hanya memperoleh satu kursi. “Kalau sekarang satu kursi DPRD Kabupaten Bekasi. Target kita kedepan, minimal setiap dapil ngisi. Kemudian punya kekuatan untuk kontestasi Pilkada di tahun 2024,” tuturnya. (pra)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin