Berita Bekasi Nomor Satu

Wembri Pimpin Hanura Kota Bekasi

Hanura
PIMPINAN BARU : Ketua DPC Hanura Kota Bekasi, Wembri (kanan), saat menerima bendera pada Muscab di Bandung, kemarin.ISTIMEWA/RADAR BEKASI
Hanura
PIMPINAN BARU : Ketua DPC Hanura Kota Bekasi, Wembri (kanan), saat menerima bendera pada Muscab di Bandung, kemarin.ISTIMEWA/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Setelah redup pasca kehilangan kursi legislative di DPRD Kota Bekasi pada Pileg 2019 lalu, Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) kembali hadir meramaikan politik di Bumi Patriot, paska digelarnya Musyawarah cabang (Muscab) tahun 2021 yang dilaksanakan di Bandung, Kamis (18/3) kemarin.

Pada Muscab tersebut, Wembri diamanatkan sebagai Ketua DPC Hanura Kota Bekasi periode 2021 – 2026 secara aklamasi, melalui persidangan di DPD Jawa Barat yang diwakili Sekretaris DPD dan jajaran.
Dalam agenda itu pula, turut hadir juga tujuh ketua PAC Hanura Kota Bekasi, dan Ketua PLT Ketua DPC kota Bekasi, serta pengurus DPC Hanura Kota Bandung yang merupakan para saksi dalam proses tersebut.

Wembri menyebut, proses Muscab ini digelar tidak di Kota Bekasi, karena sesuai arahan di pusat dalam rangka menjalankan protokol kesehatan (prokes) guna menghindari Covid-19 yang masih melanda Tanah Air. Bahkan, agenda Muscab yang dilaksanakan untuk 27 DPC se-Jawa Barat dilakukan bergantian dan Kota Bekasi pun dapat giliran ke-26 dari total 27 kepengurusan DPC yang ada.

“Untuk agenda Muscab yang tentukan DPP dan DPD, jadi proses satu hari satu DPC dan kita dijadwalkan hari ini atau urutan 26 dari total 27 DPC,” tuturnya.

Sementara itu, pasca ditunjuk menjadi Ketua DPC. Wembri mengaku bakal berupaya memajukan, mengembalikan, dan memilitansi para partai, khususnya kalangan milenial, dengan tagline ‘Hanura Kota Bekasi From Zero To Hero’.

“Ya jelas, kedepannya kami siap sukseskan Pemilu dan Pilkada 2024 mendatang, dengan tekad menangkan kembali dan memulihkan suara Hanura, khususnya kalangan Melenial di Kota Bekasi,” ungkapnya.

Dia menegaskan, keberadaan partainya di Kota Bekasi tetap ada. Smpai hari ini pun jajaran pengurus di tingkat PAC masih lengkap dan solid untuk bertarung di pesta demokrasi mendatang.

“Ketua PAC di 12 Kecamatan se-Kota Bekasi sampai saat ini lengkap dan Solid. Termasuk di tingkat Ranting juga masih Solid sekitar 60 persen, mudah-mudahan dengan terpilihnya kepengurusan yang baru ini kita optimis buat bisa terwujud 100 persen,” tegasnya.

Wembri mengakui, sebagai langkah awal dalam tugasnya memimpin partai ingin membangun struktur yang kuat dari tingkat DPC sampai tingkat Ranting, untuk meraih kemenangan dan kembalikan suara di ajang Pemilu dan Pilkada pada tahun 2024 mendatang.

“Demi target ini, kita akan merangkul semua kalangan, terutama milenial dan juga kader-kader yang lama. Selain itu, kami berusaha dalam tujuh hari kedepan penyusunan terkait kepengurusan baru bisa selesai,” tutupnya. (mhf)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin