Berita Bekasi Nomor Satu

Tim All England Indonesia Tiba di Tanah Air Besok

Ganda nomor satu dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo saat berlaga di All England 2021 (Badminton Photo )
Ganda nomor satu dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo saat berlaga di All England 2021 (Badminton Photo )

RADARBEKASI.ID, JAKARTA-Negosiasi KBRI London dengan National Health Service (NHS) Inggris berbuah manis. Tim bulu tangkis Indonesia yang dipaksa mundur dari All England bisa segera kembali ke tanah air. Mereka tidak menjalani isolasi selama 10 hari seperti yang diperintahkan NHS.

Marcus Fernaldi Gideon dkk akan pulang hari ini (21/3) dengan rute penerbangan London– Istanbul–Jakarta. Tim Merah Putih dijadwalkan tiba Senin malam (22/3). Setelah sampai di Jakarta, rombongan langsung menjalani karantina selama lima hari. Itu sesuai dengan ketentuan dari pemerintah bagi mereka yang datang dari luar negeri. Karantina dilakukan di Hotel Grand Mercure, Kemayoran.

“Setelah Pak Dubes, Pak Desra (Desra Percaya, Red) bertemu dengan pihak NHS, beliau mendapatkan izin dan keputusan bahwa kami bisa lebih cepat pulang ke Indonesia. Semua sudah mendapatkan izin, baik dari NHS maupun panitia All England,” ujar Manajer Tim Ricky Subagja.

Rute melalui London diambil karena tidak ada penerbangan dari Birmingham pada tanggal tersebut. Transportasi dari Birmingham–London dengan jarak 190 km itu difasilitasi KBRI London. (jpc)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin