Berita Bekasi Nomor Satu

Kaget Raih Medali Emas

Filia Adzkia Taqiya
Filia Adzkia Taqiya
Filia Adzkia Taqiya
Filia Adzkia Taqiya

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Filia Adzkia Taqiya merupakan pelajar berprestasi SMPN 1 Kota Bekasi. Pada ajang Kompetisi Sains Nasional (KSN) 2020 mata pelajaran IPS yang diikuti, dirinya berhasil meraih medali emas.

Adzkia-begitu ia disapa- mengaku awalnya hanya menargetkan dapat meraih medali perunggu meskipun persiapannya sudah cukup matang sejak jauh hari. Saat pengumuman peserta yang mendapat medali perunggu yang berlangsung secara daring, namanya tak ada.

Justru namanya ada saat pengumuman juara peraih medali emas. Dirinya mengaku senang dan tak menyangka bisa meraih medali emas dalam ajang tingkat nasional tersebut.

“Gak nyangka dan kaget aku justru meraih medali emas dalam ajang KSN tingkat nasional ini,” ungkap remaja berusia 15 tahun tersebut.

Perjuangannya mengikuti KSN tingkat nasional butuh perjuangan panjang. Ia terlebih dahulu harus mengikuti seleksi mulai tingkat sekolah dengan mata pelajaran IPS.

“Kenapa aku milih IPS, yang pertama karena temen aku ada yang lebih jago matematika. Yang kedua aku optimis bisa fighting untuk mata pelajaran tersebut,” tuturnya.

Lulus seleksi tingkat sekolah yang dilakukan secara daring karena pandemi Covid-19, kemudian berlanjut ke tingkat kota, provinsi hingga akhirnya nasional. (dew)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin