Berita UtamaPendidikan

Dana BOS untuk Persiapan PTM

Kepala KCD Pendidikan Wilayah III, Asep Sudarsono
Kepala KCD Pendidikan Wilayah III, Asep Sudarsono di

RADARBEKASI.ID, BEKASI -Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Wilayah III memberikan sosialisasi Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dan aplikasi Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD). Kegiatan itu diikuti oleh para kepala sekolah jenjang MA/SMK/SLB, Kamis (25/3).

Kepala KCD Pendidikan Wilayah III Asep Sudarsono mengatakan, bahwa dalam sosialisasi itu pihaknya menyampaikan agar satuan pendidikan dapat menggunakan dana BOS untuk kebutuhan penting saat ini.

“Sekolah dapat menggunakan untuk persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), sarana prasana sekolah dan gaji guru,” tutur Asep kepada Radar Bekasi.

Lebih lanjut dikatakannya, dalam sosialisasi itu juga disampaikan mengenai aplikasi Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) untuk laporan penggunaan dana BOS.

“Penggunaan dana BOS itu kan semua non- tunai, jadi aplikasi SIPD ini akan mempermudah sekolah untuk membuat hasil laporannya,” katanya.

Menurutnya, sekolah dapat membuat penyusunan rencana kegiatan, sampai dengan pelaporan hasil penggunaan dana BOS sesuai dengan juknis melalui aplikasi tersebut.

“Semua tersedia di aplikasi ini, jadi sekolah benar-benar mudah untuk membuat hasil laporan penggunaan dana BOS,” ungkapnya. (dew)

Related Articles

Back to top button