Berita Bekasi Nomor Satu

Target Pimpinan Dewan, Nasdem Rombak Kepengurusan

Nasdem
RAPAT : Ketua DPD Nasdem Kabupaten Bekasi, Rohim Mintrareja (kedua dari kiri) sedang memimpin rapat internal partai di kantor DPD, yang berada di Deltamas, Cikarang Pusat, belum lama ini.ISTIMEWA/RADAR BEKASI
Nasdem
RAPAT : Ketua DPD Nasdem Kabupaten Bekasi, Rohim Mintrareja (kedua dari kiri) sedang memimpin rapat internal partai di kantor DPD, yang berada di Deltamas, Cikarang Pusat, belum lama ini.ISTIMEWA/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – DPD Nasdem Kabupaten Bekasi melakukan perombakan struktur kepengurusan dengan mengganti para kader yang tidak aktif dalam kegiatan partai. Hal ini untuk mengejar target meraih kursi pimpinan DPRD pada Pemilu legislative 2024 mendatang.

Ketua DPD Nasdem Kabupaten Bekasi, Rohim Mintrareja menargetkam pada pemilu mendatang pihaknya harus mendapat tujuh kursi legislative. Saat ini, partai besutan Surya Paloh hanya memiliki satu kursi,”Target minimal kita bisa dapat kursi pimpinan di DPRD,” ujarnya kepada Radar Bekasi, Selasa (30/3).

Untuk mengejar target tersebut, sejumlah persiapan mulai dilakukan, seperti membuat jaringan partai, guna memperkuat struktur. Dirinya mengaku, itu sangat perlu dilakukan, mengingat struktur partai yang sebelumnya kurang begitu kuat atau rapuh.

Selain itu, dirinya juga sedang menjalankan program untuk pembentukan kepengurusan di setiap desa. Dimana, yang sebelumnya kepengurusan hanya sebelas orang, kini diharuskan ada 55 orang dalam satu desa, sampai pengurus ditingkat anak ranting. Kemudian, kedepannya juga akan ada pengurus ditingkat Rukun Warga (RW).

“Itu keharusan, yang sekarang hanya sebelas, menjadi 55 orang. Ini sedang berjalan, karena intruksinya baru bulan ini, sekarang ada beberapa kecamatan yang sudah melakukan penyusunan pengurus baru,” ungkapnya.

Tidak hanya pengurus ditingkat kecamatan, kata Rohim, kepengurusan partai ditingkat DPD juga sedang dilakukan perombakan. Menurutnya, bagi para pengurus kurang aktif dalam partai akan dirotasi, bahkan diganti. Untuk sekarang, ada beberapa yang sudah dilakukan pergesaran. Dan diganti.

Hanya saja, dirinya belum bisa membeberkan siapa saja yang dilakukan pergesaran maupun diganti. Termasuk nama-nama baru yang masuk dalam kepengurusan. Kendati demikian, dirinya memastikan, para pengurus yang baru di dalam partainya ini dari berbagai elemen masyarakat. Seperti, tokoh-tokoh dari akademisi, masyarakat, maupun profesional.”Untuk pengurus baru siapa saja, nanti saya kasih bocorannya. Sekarang masih ada yang belum sempurna,” katanya.

Pria yang juga pernah menjabat sebagai Wakil Bupati Bekasi ini menuturkan, para pengurus yang sudah masuk ke dalam kepengurusan sedang dibuatkan Kartu Tanda Anggota (KTA) elektronik. Sejauh ini, para pengurus yang sudah terdata untuk diberikan KTA elektronik ada sekitar sebelas ribu orang.

“Sekarang saya sedang merekrut KTA elektronik. Intinya, untuk kedepannya setiap dapil Nasdem harus mendapatkan kursi DPRD. Karena memang hasil Pileg akan menjadi syarat untuk mencalonkan diri pada kontestasi Pilkada mendatang,” ucapnya. (pra)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin