Cikarang

Antisipasi Kedatangan Penumpang Menjelang Puasa Ramadhan

Penumpang di Terminal Kalijaya Masih Normal

CALON PENUMPANG: Sejumlah calon penumpang Bus Antar Kota Antar Provinsi, sudah berada di Terminal Kalijaya, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi. ARIESANT/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Menjelang puasa Ramadan tahun ini, jumlah penumpang di Terminal Kalijaya, Kabupaten Bekasi, masih normal dan belum ada peningkatan.

Lonjakan penumpang, diperkirakan mulai terjadi pada Jumat (9/4) mendatang. Kepala Terminal Kalijaya, Dayan mengatakan, jumlah penumpang sampai saat ini masih normal seperti biasa, apalagi dalam kondisi pandemi Covid-19, yakni keseluruhan sekitar 150 sampai 200 orang setiap harinya, dengan jumlah armada sebanyak 50 hingga 60.

“Kalau untuk saat ini, jumlah penumpang masih normal, sama seperti sebelumnya,” beber Dayan kepada Radar Bekasi, Rabu (7/4).

Kendati demikian, dirinya menyakini, lonjakan atau peningkatan penumpang akan terjadi pada Jumat (9/4), Sabtu (10/4), hingga Minggu (11/4) mendatang. Hal itu apabila dilihat pada tahun-tahun sebelumnya saat menjelang puasa Ramadan, biasanya lebih dominan kedatangan penumpang dari arah barat, seperti Banten.

“Peningkatan-nya sekitar 10 sampai 20 persen, di mana sebelumnya 200, menjadi 230 hingga 240 orang,” terang Dayan.

Lanjut Dayan, sejauh ini pihaknya belum mengambil langkah untuk mengantisipasi lonjakan penumpang, baik kedatangan maupun keberangkatan. Namun di area terminal, pemberlakukan protokol kesehatan (prokes) tetap diperketat. (pra)

Related Articles

Back to top button