Metropolis

Benah Musala, Kucurkan Rp560 juta

RESMIKAN PROGRAM: Baznas Kota Bekasi ketika meresmikan program Benah Musala di 56 Kelurahan di Kota Bekasi. ISTIMEWA/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bekasi melakukan peresmian Musala Al Ihsan yang memperoleh program Benah Musala, di Jalan H. Eman RT 02 RW 03 Kelurahan Sepanjangjaya, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi, Kamis, (8/4).

Total 56 musala di setiap kelurahan se-Kota Bekasi menerima bantuan benah musala Rp10juta. Di Al Ihsan, dana bebenah bertambah Rp100 juta lebih yang berasal dari swadaya masyarakat sekitar.

“Ada yang nyumbang plafon, ada yang nyumbang sound system, ada yang ngasih uang juga. Alhamdulillah renovasi yang kami lakukan sejak 2018 rampung menjelang Ramadan tahun 2021,” kata Ustad Wawan, Ketua DKM Musala Al Ihsan.

Dalam program Benah Musala ini, Baznas Kota Bekasi menyalurkan total dana Rp560 juta.

Wakil Ketua Baznas Kota Bekasi, Ismail Hasyim, menyampaikan apresiasi atas kerjasama baik staf pelaksana, UPZ Kecamatan, DKM musala, serta para muzakki dan donatur dari masyarakat.

Ia berharap bantuan dana zakat untuk bebenah tersebut dapat meningkatkan kenyamanan dalam beribadah di bulan suci Ramadan.

“Jadi enggak ada ceritanya Baznas Kota Bekasi ngasih dana Rp10 juta buat bebenah mushala tapi duitnya kurang. Insya Allah dana zakat yang kita salurkan memotivasi para aghniya untuk menyisihkan sebagian hartanya,” ujar Ismail.

Ia juga menyampaikan bahwa Pemkot Bekasi membolehkan tarawih di bulan suci Ramadan tahun ini, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. (tim)

Related Articles

Back to top button