Berita Bekasi Nomor Satu

Terus Belajar jadi Sutradara

Fajar Handika
Fajar Handika
Fajar Handika
Fajar Handika

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Menjadi sutradara profesional merupakan cita-cita Fajar Handika. Untuk mewujudkan keinginannya tersebut, mahasiswa program studi Broadcasting Penyiaran Universitas Mercu Buana ini terus belajar dan berdoa.

Menurut lelaki berusia 24 tahun ini, sutradara profesional harus memiliki banyak pengalaman. “Work hard pray hard, bagaimana cara kita untuk mau belajar dan terus belajar agar apa yang dicita-citakan bisa tercapai,” ungkap Fajar-begitu ia disapa.

Belajar menjadi sutradara sudah dilakoni sejak masih duduk di bangku SMK. Festival pelajar baik tingkat kota maupun nasional pernah diikuti. Bahkan pada 2021, dirinya meraih prestasi dalam kejuaraan Festival Film Pelajar Jogjakarta (FFPJ) 2012 dengan nominasi film pendek.

Pada 2015, dirinya juga meraih prestasi dalam ajang Gojigo, yang adakan oleh salah satu stasiun tv swasta. Beberapa event tersebut tentu membuat sebuah pengalaman yang akan dijadikan sebuah pelajaran.

“Alhamdulillah banyak event yang sudah aku ikuti dan mendapatkan apresiasi yang cukup bagus,” katanya.

Melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi, tentu menjadi salah satu langkahnya untuk meraih cita-citanya menjadi sutradara profesional. Saat ini, Fajar juga aktif menyalurkan bakatnya melalui beberapa karya yang diunggah di akun youtobe pribadinya.

“Sekarang buat nambah pelajaran dan pengalaman, aku juga aktif di akun youtobu. Sambil belajar sambil menambah karya juga,” pungkas Fajar. (dew)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin