Berita Bekasi Nomor Satu

Kapal Selam KRI Nanggala-402 Hilang Kontak Di Laut Bali

Ilustrasi kapal selam (Istimewa)
Ilustrasi kapal selam (Istimewa)

RADARBEKASI.ID, JAKARTA – Kapal selam KRI Nanggala-402 hilang kontak di perairan dekat Bali. KRI Nanggala-402 diketahui merupakan satu dari lima kapal selam yang dimiliki Indonesia.

“Tadi subuh (hilang kontak) KRI Nanggala,” kata Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut (Kadispenal) Laksamana Pertama Julius Widjojono saat dikonfirmasi, Rabu (21/4).

Saat ini keberadaan kapal selam tersebut masih dicari oleh tim. Sejumlah KRI sudah dikerahkan di lokasi hilangnya kapal selam. “Didalami, karena (posisi) menyelam,” jelasnya.

Julius belum mau merinci ihwal hilangnya KRI Naggala-402 ini. Dia hanya memastikan di dalam KRI itu memuat prajurit. Informasi selanjutnya akan disampaikan melalui keterangan resmi. “Besok ada konpers di Bali,” pungkasnya.

KRI Nanggala-402 ini awalnya hendak mengikuti latihan penembakan di laut Bali, pada Kamis (22/4) besok. Insiden hilang kontak ini diduga terjadi saat KRI Nanggala sedang melakukan gladi resik. Sebagai informasi, KRI Nanggala-402 merupakan satu dari lima kapal selam yang dimiliki Indonesia. Kapal ini diproduksi perushaan Jerman pada 1979, dan dibeli oleh Indonesia pada 1981. (oke/jpc)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin