Berita Bekasi Nomor Satu

Macan Kemayoran Taklukkan Maung Bandung Dua Gol Tanpa Balas

RADARBEKASI.ID, JAKARTA – Persija Jakarta meraih kemenangan meyakinkan atas rival abadinya Persib Bandung pada leg pertama final Piala Menpora 2021. Bertanding di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis (22/4) malam, Macan Kemayoran taklukkan Maung Bandung dua gol tanpa balas. Kemenangan ini tentu saja membuat peluang Persija jadi juara Piala Menpora 2021 terbuka lebar.

Mereka hanya butuh hasil imbang atau kalah tidak lebih dari satu gol pada final leg kedua di Stadion Manahan Solo, 25 April mendatang. Pada laga di Stadion Maguwoharjo, Persija sudah unggul melalui tendangan Braif Fatari di dalam kotak penalti Persib Bandung. Gol ini berawal dari umpan Riko Simanjuntak yang gagal dihalau pemain belakang Maung Bandung. Bola liar disambut Fatari dengan sepakan keras yang tak bisa diantisipasi I Made Wirawan.

BACA JUGA: Final Piala Menpora: Babak Pertama, Persija Bobol Dua Gol ke Gawang Persib

Enam menit berselang, Persija menggandakan keunggulan. Kembali berawal dari umpan Riko, kali ini dari sisi kiri. Umpan datar winger Persija itu dengan mudah dituntaskan menjadi gol oleh Taufik Hidayat yang tak terkawal di kotak penalti Persib. Keunggulan 2-0 Persija ini bertahan hingga babak pertama usai. Di babak kedua, pelatih Persib Robert Rene Alberts melakukan sejumlah perubahan.

Seperti memasukkan Esteban Vizcara hingga Dedi Kusnandar yang baru sembuh dari cedera. Namun hingga 90 menit laga berakhir, Persib gagal membongkar pertahanan Persija. Skor 2-0 menjadi hasil akhir laga Persija vs Persib. Kemenangan yang mematahkan rekor Persib yang tak terkalahkan sejak 3 Desember 2019 di semua kompetisi. (oke/fat/pojoksatu)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin