Berita Bekasi Nomor Satu

Perempuan Harus Punya Kemampuan Bela Diri

Hana Alifah Putri
Hana Alifah Putri
Hana Alifah Putri
Hana Alifah Putri

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Karate merupakan hobi siswa SMAN 9 Kota Bekasi bernama lengkap Hana Alifah Putri. Bela diri ini sudah digeluti saat dirinya masih duduk di bangku SD.

Bagi Hana-begitu ia akrab disapa- Karate sangat penting untuk dipelajarinya saat ini. “Kemampuan bela diri wajib untuk dimiliki oleh seorang perempuan,” ungkapnya.

Pelajar berusia 16 tahun tersebut mengungkapkan, karate memberikan manfaat bagi kesehatan tubuhnya. Dengan demikian, dirinya tak mudah terkena penyakit.

Saat ini, Hana aktif berlatih di Dojo Mugati Evelen dan mengikuti privat di Ade Karate Club (AKC). Dalam seminggu, ia mengikuti 2 sampai dengan 3 kali pertemuan.

“Aku sekarang ini latihan di dua tempat. Selain itu aku juga aktif ikut ekskul karate di sekolah. Karena menurut aku semakin banyak tempat berlatih semakin banyak ilmu yang bisa didapatkan,” ucapnya.

Berbagai prestasi dari berbagai perlombaan telah diraihnya. Antara lain, juara 1 Kata Beregu Kejurprov Inkai Jabar 2019, juara 1 Kata Beregu Menpora Cup  2019, juara 2 Kata Beregu UNJ Cup 2019, juara 1 Kata Beregu dan juara 2 Perorangan Nara Cup 2019, juara 3 Kata Beregu Kejurnas Inkai 2020 dan juara 2 Kejurnas Inkai 2018.

“Aku bersyukur bisa berprestasi lewat hobi ini. Selain menyalurkan bakat aku juga bisa membanggakan kedua orang tua,” katanya.

Hana berharap, kedepannya dapat semakin banyak prestasi yang diraih. Hal ini dapat tercapai dengan kerja keras dan semangat yang tinggi.

“Aku sih berharap bisa lebih banyak lagi meraih prestasi, karena aku ingin sekali membuat kedua orang tua tersenyum dan bangga dengan prestasi yang berhasil aku raih,” pungkasnya. (dew)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin