Persib vs Persija 1-2, Macan Kemayoran Juara Piala Menpora 2021

Pertandingan leg kedua final Piala Menpora 2021 antara Persib Bandung lawan Persija Jakarta di Stadion Manahan Solo, Minggu (25/4/2021) malam. ft/ twitter @Persib
Pertandingan leg kedua final Piala Menpora 2021 antara Persib Bandung lawan Persija Jakarta di Stadion Manahan Solo, Minggu (25/4/2021) malam. ft/ twitter @Persib

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Persija Jakarta menahbiskan diri sebagai juara Piala Menpora 2021. Pada partai final leg kedua, Macan Kemayoran menang 2-1 atas Persib Bandung. Dengan demikian, Persija berhak atas gelar juara Piala Menpora 2021 dengan keunggulan aggregat 4-1. Pada leg pertama lalu, Persija menang 2-0. Final Piala Menpora leg kedua di Stadion Manahan Solo, Minggu (25/4) malam WIB diwarnai kartu merah.

Pertandingan ini diawali dengan mengheningkan cipta untuk tragedi KRI Nanggala-402 yang tenggelam di perairan Bali. Persija mendapat peluang pertama lewat sundulan Riko Simanjuntak yang masih melenceng dari sasaran.


Pada ment ke-22, Bayu Fiqri melanggar Marco Motta. Kartu kuning kedua buat bek sayap Persib itu alias kartu merah. Dalam situasi ini, Robert Rene Alberts terpaksa menarik Esteban Vizcarra dan memasukkan pemain bertahan Ardi Idrus.

BACA JUGA: Robert Sebut Persija Layak Menang, Ini yang Bakal Dilakukan Persib pada Leg Kedua⁣


Sepanjang babak pertama, tidak ada peluang berarti yang didapat Persib. Kedudukan 0-0 pun tidak berubah hingga jeda. Persija membuka keunggulan pada menit ke-51 lewat Osvaldo Haay memanfaatkan umpan Riko Simanjuntak.

Meski kalah jumlah pemain, Persib mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-85 melalui Ferdinand Sinaga. Namun di masa injury, Riko Simanjuntak mencetak gol kemenangan Persija. Skor 2-1 untuk Macan Kemayoran menjadi hasil akhir laga Persib vs Persija.

Dengan demikian, Persija juara Piala Menpora 2021 dengan kemenangan aggregat 4-1 atas Persib. Ini merupakan gelar turnamen pramusim kedua bagi Macan Kemayoran setelah sebelumnya menjuarai Piala Presiden edisi 2018. (oke/fat/pojoksatu)