Berita Bekasi Nomor Satu

Raih Medali Perunggu Kompetisi Matematika

Myisha Zahra Janieta
Myisha Zahra Janieta
Myisha Zahra Janieta
Myisha Zahra Janieta

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Siswa SMPN 1 Kota Bekasi bernama lengkap Myisha Zahra Janieta menorehkan prestasi gemilang dalam kompetisi bergengensi yang diikuti oleh para pelajar di Tanah Air secara daring pada 28 Maret 2021.

Ia meraih medali perunggu dari Bronze Award-Level ROCA-JU 2021 dalam ajang bidang matematika bertajuk Read1 Online Competition (ROC) Arimatika dan Aljabar yang diselenggarakan oleh Klinik Pendidikan MIPA (KPM). Myisha-begitu ia disapa- mengaku bersyukur bisa meraih prestasi tersebut.

“Alhamdulillah bisa bahagiain orang tua dan sekolah. Intinya ketika kita memiliki keinginan, maka semua itu akan tercapai dengan sendirinya. Yang penting berusaha dan terus belajar,” ungkap siswa kelas VII tersebut.

Prestasi yang diraih berkat persiapan matang yang telah dilakukan. Setiap minggunya Myisha di Klinik Pendidikan Matemetika (KPM) harus menjalani latihan mengerjakan soal Aritmatika dan Aljabar.

Soal dalam kompetisi itu, diakui pelajar 13 tahun ini cukup sulit. Namun berkat kerja keras serta dukungan keluarga dan sekolah, telah memberikan hasil yang sangat maksimal.

“Soalnya emang susah-susah banget, tapi ini jadi acuan aku untuk belajar dan mengetahui cara berhitung yang cepat dan baik,” kata pelajar yang menyukai pelajaran matematika tersebut. (dew)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin