Berita Bekasi Nomor Satu

Triwulan Kedua, Pembangunan Belum Berjalan

RUNTUHAN RUMAH: Warga sedang berada di reruntuhan rumah yang hancur akibat pergeseran tanah di Kampung Cicadas Cikarang Selatan Kabupaten Bekasi, Minggu (2/5). ARIESANT/RADAR BEKASI
RUNTUHAN RUMAH: Warga sedang berada di reruntuhan rumah yang hancur akibat pergeseran tanah di Kampung Cicadas Cikarang Selatan Kabupaten Bekasi, Minggu (2/5). ARIESANT/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Memasuki triwulan kedua tahun 2021, proses pembangunan di Kabupaten Bekasi belum ada yang berjalan, khususnya pengerjaan infrastruktur. Hal tersebut juga disampaikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), melalui zoom meeting belum lama ini.

Menurut Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, BN Kholik Qodratullah, proses kegiatan pembangunan yang belum berjalan hampir terjadi di seluruh Indonesia, seperti yang disampaikan oleh Presiden Jokowi.

“Jadi, sesuai himbauan Pak Presiden agar setiap daerah untuk segera mempercepat proses pembangunan. Khususnya di Kabupaten Bekasi, kami mendorong agar dimaksimalkan. Sebab, dengan berjalannya pembangunan dan pencairan anggaran akan mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat,” tutur Kholik yang turut menghadiri zoom meeting bersama Jokowi, belum lama ini.

Kata dia, pihaknya akan bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi, untuk mempercepat proses membangun demi kepentingan masyarakat Kabupaten Bekasi.

“Memang perlu sinergitas antara Pemkab Bekasi dengan DPRD, termasuk element masyarakat. Baik itu saran maupun kritik membangun, sehingga perekonimian masyarakat di Kabupaten Bekasi bisa kembali berjalan normal,” harapnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (DCKTR) Kabupaten Bekasi, Iman Nugraha, mengaku pihaknya akan berupaya untuk melakukan pembangunan di Kabupaten Bekasi, khsususnya fasilitas pendidikan.

“Hingga saat ini (triwulan kedua) 2021, memang belum ada kegiatan yang berjalan. Namun secara administrasi, kami sedang melakukan progres, dan dalam waktu dekat, tinggal realisasi pembangunan,” janjinya. (and)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin