Ramadan

Gen Milenial Pilar Utama Filantropi

Emaridial Ulza, dosen FEB Uhamka, Jakarta.

RADARBEKASI.ID, JAKARTA-Generasi milenial tidak dapat diremehkan. Keberadaan mereka sebagai anugerah bonus demografi, harus dipandang sebagai potensi besar dalam gerakan filantropi.

Emaridial Ulza, dosen FEB Uhamka mengungkapkan pentingnya membangun spirit filantropi di kalangan milenial. Bukan hanya di bulan Ramadan, melainkan juga di luar Ramadan. Sebab filantropi merupakan bentuk kecintaan terhadap manusia diwujudkan dengan bentuk kegiatan santunan, bantuan hukum, advokasi dan pemberdayaan ekonomi.

“Gerakan filantropi yang ngetrend saat ini didorong dengan kekuatan anak muda. Bukan sekedar modal tapi ada ide yang out of the box yang melintasi zaman,” ungkapnya dalam Dialog Ramadan, Selasa (11/5/2021) di radio Elshinta bersama  Universitas Prof. DR. Hamka (Uhamka).

Bagi kaum milenial tidaklah sulit untuk bergabung di filantropi. Dengan bergabung di filantropi akan memberikan dampak positif beribu pengalaman, bahkan penghargaan yang begitu besar dari masyarakat.

“Kami di Uhamka saat ini telah memiliki lembaga filantropi yang hadir untuk memberikan kebermanfaatan bukan hanya bagi mahasiswa di lingkungan Uhamka yang kami bantu melainkan juga bagi masyarakat di sekitar Uhamka. Lembaga filantropi kami bernama LKSFI atau Labolatorium Kewirausahaan Sosial dan Filantropi Islam,” tutur Emaridial Ulza. (zar)

Related Articles

Back to top button