Covid-19Nasional

Jangan Mudik Supaya Tidak Menyesal Seumur Hidup

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Doni Monardo.

RADARBEKASI.ID, BEKASI-Kebijakan pemerintah agar masyarakat tidak mudik tahun 2021 ini akan diikuti dengan kebijakan tegas. Guna menegakkan aturan demi pencegahan dan penularan Covid-19.

Pernyataan itu disampaikan Ketua Satgas Penanganan Covid-19 sekaligus Kepala BNPB Doni Monardo dalam briefing program Fellowship Journalist Perubahan Perilaku  (FJPP) periode kedua kerjasama Satgas Penanganan Covid-19 dengan Dewan Pers yang diselenggarakan melalui Zoom, Senin (10/5/2021).

Menurut mantan Danjen Kopasus ini, kebijakan pemerintah soal larangan mudik itu untuk kebaikan bersama.

“Jangan sampai mudik, orang tua atau sanak keluarga di desa malah tertular, bahkan sampai meninggal dunia. Jangan nekat, nanti menyesal seumur hidup,” Doni mengingatkan.

Doni berharap langkah tersebut dapat diwujudkan oleh setiap individu. Sehingga potensi kenaikan angka positif Covid-19 dapat dihindari.

Menurut Doni, kenaikan kasus aktif Covid-19 dapat terjadi apabila masyarakat menolak untuk bertindak atau tetap melakukan mudik. Memutuskan tidak mudik bertujuan untuk menghargai sesama, terlebih orang tua atau sanak saudara di kampung halaman. (zar)

Related Articles

Back to top button