Bekasi

Pengunjung Gedung Juang Abaikan Prokes

TANPA PROKES : Sejumlah anak-anak bermain di area Gedung Juang Tambun Kabupaten Bekasi, Jumat (14/5/2021). Libur lebaran, Gedung Juang Tambun diminati warga untuk berlibur namun minim penerapan protokol kesehatan. ARIESANT/RADAR BEKASI.

RADARBEKASI.ID, TAMBUN SELATAN – Salah satu lokasi wisata yakni Museum Gedung Juang Bekasi ditutup selama libur Hari Raya Idul Fitri, museum di dalam gedung baru kembali dibuka 18 Mei mendatang.

Warga memanfaatkan libur lebaran di halaman museum untuk sekedar bersantai dan berfoto dengan keluarga. Sayangnya, sebagian pengunjung tampak masih mengabaikan protokol kesehatan.

Pantauan Radar Bekasi Jumat (14/5/2021) sore, beberapa keluarga berada di halaman museum, situasi lengang lantaran hanya terdapat beberapa kelompok keluarga di area halaman cukup luas. Selain berfoto, warga juga memilih untuk bersantai di bangku halaman museum.

Salah satunya adalah keluarga Mardiansyah (38), ia sengaja datang dengan istri dan satu orang anaknya untuk mengisi libur lebaran. Lokasi ini dipilih lantaran dekat dengan tempat tinggalnya, sejauh ini ia belum terfikir untuk menjajaki lokasi wisata lain di luar Bekasi.

“Karena dekat dan nggak mudik. Nggak kepikiran (berkunjung ke lokasi wisata lain), kejauhan,” katanya.

Warga yang merantau dari kampung halaman di Padang ini mengaku pada tahun-tahun biasanya, waktu libur lebaran diisi dengan mudik ke kampung halaman. Ia dan keluarga mengaku baru kali ini datang ke Museum Gedung Juang.

“Udah sering lewat sini, cuma baru sekarang kesini karena lagi libur,” ungkapnya.

Kesan pertama setelah berada di halaman museum, ia menilai kondisi setelah renovasi gedung juang ini lebih baik dan rapih dibandingkan sebelum renovasi.

“Lagian libur juga sedikit, hari Selasa sudah masuk,” tukasnya.

Pada kertas pengumuman di pintu masuk museum, museum dibuka hari Selasa sampai dengan Minggu, mulai pukul 09:00 WIB sampai pukul 16:00 WIB pada hari biasa. Libur lebaran kali ini, museum diliburkan sejak tanggal 10 hingga 17 Mei mendatang. (sur/zar)

Related Articles

Back to top button