Berita Bekasi Nomor Satu

Bungkam Atalanta, Juventus Tambah Koleksi Gelar Juara Coppa Italia

Pertandingan final Coppa Italia 2020/21 antara Atalanta vs Juventus di Mapei Stadium, Kamis (20/5/2021) dini hari WIB.
Pertandingan final Coppa Italia 2020/21 antara Atalanta vs Juventus di Mapei Stadium, Kamis (20/5/2021) dini hari WIB.

RADARBEKASI.ID, SASSUOLO – Juventus keluar sebagai juara Coppa Italia 2020/21 setelah mengalahkan Atalanta di final yang berlangsung di Mapei Stadium, Kamis (20/5) dini hari WIB.

Pertandingan final Coppa Italia antara Atalanta vs Juventus berlangsung seru. Kedua tim memamerkan sepak bola menyerang. Pada laga ini, pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini mengandalkan Duvan Zapata sebagai bomber utama.

Sementara Cristiano Ronaldo memimpin lini serang tim besutan Andrea Pirlo. Juventus berhasil unggul lebih dulu pada menit ke-31. Gelandang serang berkebangsaan Swedia, Dejan Kulusevski yang membawa Si Nyonya Tua unggul 1-0.

BACA JUGA: Status Juara Manchester City Tercoreng, Kalah dari Tim Papan Bawah

Namun empat sebelum turun minum, Atalanta berhasil menyamakan kedudukan. Gol La Dea dicetak Ruslan Malinovskiy setelah sepakannya di dalam kotak penalti tak bisa diantisipasi Gianluigi Buffon.

Kedudukan imbang 1-1 pun bertahan hingga babak pertama usai. Sekadar diketahui, ini adalah pertemuan ke-17 Atalanta vs Juventus di Coppa Italia.

Pada 16 pertemuan sebelumnya, Bianconeri meraih enam kemenangan, La Dea empat kali menang, sisianya berakhir imbang. Memasuki babak kedua, pertandingan tetap berlangsung dalam tempo tinggi.

Setelah silih berganti menyerang, Juventus akhirnya kembali unggul pada menit ke-73 melalui aksi Federico Chiesa. Bianconeri unggu 2-1 dan skor ini bertahan hingga laga bubar.

Dengan demikian, Juventus juara Coppa Italia musim 2020/21. Ini merupakan gelar ke-14 Juve di kompetisi ini dan mempertajam rekor mereka sebagai pengoleksi gelar Piala Italia terbanyak. (fat/pojoksatu)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin