Berita Bekasi Nomor Satu

Akhir Juli Giant Tutup, Fokus IKEA

Ilustrasi: Gerai Giant bakal tutup mulai Juli 2021.
Ilustrasi: Gerai Giant bakal tutup mulai Juli 2021.

RADARBEKASI.ID, JAKARTA-Perusahaan ritel multiformat PT Hero Supermarket Tbk (HERO Group) mengumumkan akan menutup gerai Giant pada akhir Juli 2021. Langkah tersebut dilakukan guna menindaklanjuti strategis atas seluruh lini bisnisnya.

Presiden Direktur PT Hero Supermarket Tbk Patrik Lindvall mengatakan, perusahaan akan memfokuskan bisnisnya ke merek dagang IKEA, Guardian, dan Hero Supermarket yang memiliki potensi pertumbuhan lebih tinggi dibandingkan Giant.

“Seperti bisnis mumpuni lainnya, kami terus beradaptasi terhadap dinamika pasar dan tren pelanggan yang terus berubah, termasuk menurunnya popularitas format hypermarket dalam beberapa tahun terakhir di Indonesia, sebuah tren yang juga terlihat di pasar global,” ujarnya dalam keterangannya, Selasa (25/5/2021).

Ia menyebut, pihaknya akan mengubah hingga lima gerai Giant menjadi IKEA, yang diharapkan dapat menambah aksesibilitas bagi pelanggan walaupun negosiasi terkait potensi pengalihan kepemilikan sejumlah gerai Giant kepada pihak ketiga masih berlangsung.

“Kami tetap meyakini bahwa sektor peralatan rumah tangga, kesehatan dan kecantikan, serta keperluan sehari-hari untuk kelas atas memiliki potensi pertumbuhan yang tinggi,” tuturnya.

Selain itu, lanjutnya, perusahaan juga sedang mempertimbangkan untuk mengubah sejumlah gerai Giant menjadi gerai Hero Supermarket.

“Dalam kurun waktu dua tahun, kami menargetkan akan menggandakan empat kali lipat jumlah gerai IKEA kami dibanding tahun 2020, serta membuka hingga 100 gerai Guardian baru hingga akhir tahun 2022,” tambahnya. (jpc)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin