Berita Bekasi Nomor Satu

Puluhan Pegawai Islamic Centre Divaksinasi

DISUNTIK VAKSIN: Karyawan di Islamic Centre Kota Bekasi saat menjalani proses vaksinasi Covid-19 tahap kedua. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Margajaya Kota Bekasi, melakukan vaksinasi kedua kepada karyawan Islamic Centre Kota Bekasi. Vaksinansi menyasar 89 orang karyawan.

Kepala UPTD Puskesma Margajaya, Yuliartha Ika Putri mengatakan, vaksinasi kedua dilakukan sekaligus menyasar 19 karyawan yang tak lolos pemeriksaan kesehatan di tahap pertama.

“Kita akan menjadwalkan vaksinansi tahap pertama yang sempat tertunda pada Kamis, (27/5),” ungkapnya saat dihubungi, Senin (24/5)

Dirinya mengungkapkan Puskesmas Margajaya juga menyasar proses vaksinasi terhadap Lansia.

“Hari ini ada sekitar 23 orang lansia yang kita berikan vaksinansi gelombang kedua, saat ini kita masih memakai vaksin jenis Sinovac,”ujar dia.

Sejau ini pihaknya mencat memiliki vaksin untuk lansia sebanyak 150 dosis. Namun hanya 23 lansia yang dilakukan vaksinasi dikarenakan kurangnya responsif RT dan RW.

“Sebelumnya saya sudah mengimbau kepada RT dan RW untuk melakukan pendataan lansia yang ingin divaksin pada gelombang saat ini, namun tidak sesuai dengan apa yang kami targetkan,”ungkapnya.

Sementara dari pihak Islamic Centre Kota Bekasi, tidak bersedia saat di konfirmasi terkait proses vaksinasi Covid-19.

Upaya pencegahan juga masih berjalan dengan melakukan tes swab antigen secara acak kepada warga yang nekat mudik. (pay)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin