Berita Bekasi Nomor Satu

Imbau Siswa Lengkapi Dokumen

PENGAJUAN AKUN: Operator SDN Jatiasih IV Kota Bekasi melakukan pengajuan akun, Selasa (15/6). DEWI WARDAH/ RADAR BEKASI
PENGAJUAN AKUN: Operator SDN Jatiasih IV Kota Bekasi melakukan pengajuan akun, Selasa (15/6). DEWI WARDAH/ RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Operator sekolah mengimbau siswa maupun para orang tua untuk melengkapi dokumen sebelum pengajuan akun dalam proses pra pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2021 Kota Bekasi.

Operator SDN Jatikramat V Kota Bekasi Awi mengatakan, pihaknya telah membantu para siswa mengajukan akun untuk akses daftar sekolah melalui laman resmi PPDB.

“Kita sudah mulai melakukan proses pengajuan dari hari kemarin, ada beberapa siswa yang memang minta dibantu untuk proses pra pendaftaran,” ujarnya kepada Radar Bekasi, Selasa (15/6).

Proses pengajuan akun membutuhkan waktu selama lima menit. Lamanya waktu itu untuk unggah dokumen peserta didik. Hingga saat ini, terdapat 20 alumni sekolah meminta bantuan operator untuk pengajuan akun.

Ia menyampaikan, siswa maupun orang tua mesti memastikan kelengkapan dokumen yang dibutuhkan untuk pengajuan akun tersebut. Dengan begitu, proses ini tak membutuhkan waktu lama.

“Harus dicek dulu lengkap atau enggak dokumennya, jadi saat dilakukan pengajuan bisa lebih cepat,” katanya.

Sementara, operator SDN Jatiasih IV Kota Bekasi Surya mengungkapkan, bahwa proses pengajuan akun baru dimulai pada hari kedua proses pra pendaftaran PPDB.

“Kalo di sekolah saya baru hari ini melakukan proses pengajuan akun, jadi untuk sementara waktu saya tulis manual dulu yang mau dibantu oleh operator sekolah,” katanya.

Sampai saat ini, terdapat 10 siswa yang minta bantuan pengajuan akun. Menurutnya, proses pengajuan akun tak membutuhkan waktu lama asal dokumen lengkap. Kendati demikian beberapa kendala seperti jaringan internet yang lemot membuat proses pengajuan akun menjadi lama.

“Gak akan lama jika dokumen siswa lengkap, lalu internetnya lancar. Karena tadi saya coba internet sekolah agak lama, jadi membutuhkan waktu lama untuk proses pengajuan akunnya,” pungkasnya. (dew)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin