Berita Bekasi Nomor Satu

Tak Capai Target, Pengurus Diminta Mundur

ILUSTRASI : Sejumlah penguru PKB Kabupaten Bekasi, foto bersama usai Musyawarah Cabang, belum lama ini.PKB Kabupaten Bekasi menargetkan pembentukan pengurus hingga tingkat RT/RW. ISTIMEWA/RADAR BEKASI
ILUSTRASI : Sejumlah penguru PKB Kabupaten Bekasi, foto bersama usai Musyawarah Cabang, belum lama ini.PKB Kabupaten Bekasi menargetkan pembentukan pengurus hingga tingkat RT/RW. ISTIMEWA/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bekasi sedang fokus membentuk stuktur kepengurusan sampai ke tingkat RT dan RW. Misalkan tidak mampu menyelesaikannya diminta mundur. Hal itu sesuai target yang disampaikan oleh Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar.

Ketua DPC PKB Kabupaten Bekasi, Abdul Kholik mengatakan, pembentukan struktur sampai ke tingkat RT dan RW menjadi intruksi Dewan Pengurus Pusat (DPP) dan Dewan Pengurus Wilayah (DPW). Khusus di Jawa Barat, tugas tersebut harus rampung sampai bulan November 2021 ini, jika tidak mampu pengurus diminta mundur.

“Itu sudah menjadi pakta intergitas pengurus yang kemarin di kasih SK. Kalau enggak sanggup, ya mundur,” ungkapnya kepada Radar Bekasi.

Sejauh ini, kata pria yang akrab disapa Gus Iik,  partai yang di pimpinnya baru melakukan konsolidasi kepada pengurus ranting, untuk dilanjutkan ke tingkat anak ranting guna mengejar target yang sudah ditetapkan. “Kami baru melakukan konsolidasi kepada ranting-ranting,” ucapnya.

Dalam struktur ditingkat RT dan RW, menurutnya sudah ada formulasi yang seragam di Indonesia. Hanya saja, dirinya menduga, itu menjadi sebuah dokumen rahasia partainya, yang memang menjadi rencana strategisnya partai.”Ini menjadi dokumen rahasia dapur,” bebernya.

Menurutnya, target tersebut sejalan dengan program wajib yang akan diterapkan di Kabupaten Bekasi, yakni menuju 200 ribu anggota. “Memang program wajibnya Bekasi itu menuju 200 ribu anggota. Jadi 200 ribu membership yang langsung secara digital mereka mengisi melalui aplikasi,” tuturnya.

Untuk diketahui, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin optimistis partainya bisa memenangkan Pemilu 2024 mendatang.Hal ini menurut Cak Imin, lantaran partai yang ia pimpin sudah terbentuk stuktur sampai ke tingkat RT dan RW. Sehingga hal ini menjadi modal besar bagi PKB. “Ini menjadi modal penting bagi PKB meraih kemenangan pada Pemilu 2024 mendatang,” ujar Cak Imin kepada wartawan.

Dia juga berpesan kepada para pengurus dan kader PKB untuk bekerja keras dalam rangka memenangkan Pemilu 2024. “Kerja keras Anda untuk PKB tidak akan pernah sia-sia. Keringat-keringat seluruh pejuang PKB menjadi kekuatan besar memperbaiki masa depan Indonesia,” katanya.

Wakil Ketua DPR itu menyatakan, kerja keras dan keringat seluruh pengurus dan pejuang PKB merupakan kekuatan yang saling terikat, sama-sama memberi pengaruh sekaligus memberikan pembaharuan dan perbaikan pembangunan yang lebih baik.

Cak Imin juga meminta seluruh pengurus untuk tidak segan mengajak masyarakat bergabung dengan PKB. Karena, menurut dia memiliki tiga modal penting. Pertama, struktur PKB yang sudah mengakar. Modal kedua adalah sumber daya manusia (SDM). Gus AMI menyatakan, SDM PKB terdiri dari orang-orang terdidik dan baik dengan berbagai latar belakang.

Modal ketiga adalah konsep dan desain PKB. Menurut Cak Imin, PKB sudah mempunyai konsep dan desain yang sudah dibangun oleh para pendiri PKB. Baik yang berorientasi dengan perjuangan politik, sosial, ekonomi, bahkan nilai keagamaan. ’’Jadi kalau dibahasakan begini, ikutlah PKB, insyaallah kalian akan maju dunia akhirat. Berpolitik itu ibadah, ber-PKB itu berkah,”  ungkapnya. (pra)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin