Berita Bekasi Nomor Satu

Jaga Kekompakan, PSI Rutin Kopdar

KOPDAR : Sejumlah pengurus dan Kader PSI Kabupaten Bekasi, saat melakukan pertemuan rutin, belum lama ini. Kegiatan ini untuk menjaga kekompakan antar pengurus dan kader.ISTIMEWA/RADAR BEKASI
KOPDAR : Sejumlah pengurus dan Kader PSI Kabupaten Bekasi, saat melakukan pertemuan rutin, belum lama ini. Kegiatan ini untuk menjaga kekompakan antar pengurus dan kader.ISTIMEWA/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Bekasi memiliki cara sendiri untuk menjaga kekompakan antar pengrus dan kader, mulai dari tingkat DPD maupun Dewan Pimpinan Cabang (DPC). Salah satunya yakni rutin menggelar Kopi Darat (Kopdar) .

Ketua DPD PSI Kabupaten Bekasi, Muhammad Syahril mengatakan, kopdar bersama dengan para pengurus ditingkat DPD rutin dilakukan sebulan sekali. Dalam kopdar tersebut, kata Syahril, pembahasan untuk menyusun program partai satu bulan kedepan. Selain itu, kegiatan kopdar untuk mensolidkan barisan.

“Kita rutin menggelar kopdar bersama para pengurus setiap satu bulan sekali. Tujuannya, untuk menyusun program satu bulan kedepan, dan mensolidkan barisan,” ujarnya kepada Radar Bekasi, Minggu (20/6).

Dia menyampaikan, untuk ditingkat DPC kopdar dilakukan setiap tiga bulan sekali, dengan menghadirkan perwakilan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) maupun Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Nantinya, para pengurus DPC akan menyampaikan masing-masing aspirasi dan perkembangan di setiap wilayahnya.

“Pembahasan progres masing-masing DPC, aspirasi dan program. Selain itu, agar lebih solid lagi kedepannya,” ungkapnya.

Dia membeberkan, partai yang dipimpinnya ini rutin melakukan berbagai kegiatan sosial ke masyarakat, seperti berbagi sembako. Kemudian memberikan handpone kepada para pelajar yang tidak mampu, agar tetap mengikuti pelajaran secara online.

“Kita masih bermain diranah sosial, karena bagi kita percuma ber politik kalau tidak punya keperdulian sosial terhadap masyarakat,” tuturnya.

Sedangkan, untuk stuktur kepengurusan ditingkat DPC (kecamatan) sudah terisi di 23 kecamatan. Kemudian, untuk di tingkat DPD juga ada yang namanya direktorat. Seperti direktorat hukum, sosial, UMKM, dan lain-lain. “Untuk kepengurusan kita ditingkat DPC sudah terisi, dan sudah di SK kan,” ucapnya. (pra)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin