Pendidikan

Asah Kemampuan Karate

Akmal Rabbani Althofano

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Sejak kelas 3 SD, Akmal Rabbani Althofano mulai berlatih Pencak Silat. Ia akan terus mengasah kemampuannya agar dapat mewujudkan cita-citanya menjadi atlet.

Menguasai ilmu bela diri memang sudah menjadi keinginan siswa kelas 5 SDN Jatiasih IV Kota Bekasi tersebut. “Pengin mempunyai kemampuan bela diri, jadi sekarang ikut perguruan silat di luar sekolah,” ungkap Akmal-begitu ia disapa.

Setiap Sabtu dan Minggu, Akmal menjalani latihan di perguruan silat Dojo Kaizen IND Kota Bekasi. Dukungan kedua orang tua membuatnya semangat dalam berlatih serta bertanding.

“Mamah dan ayah selalu semangatin aku dalam berlatih atau saat mengikuti event perlombaan. Dari support itu aku ingin menghasilkan sesuatu hal yang baik juga untuk orang tua aku,” katanya.

Dari beberapa perlombaan yang diikuti, Akmal berhasil meraih sejumlah penghargaan. Antara lain, dapat medali silver dalam ajang Budokan World E-Karate Championship Series 2021 India Open Intermediate Boys U-12 (10-11 Years Old) Individual Kata, medali silver WKMA International Virtual Kata Championship 2020 untuk Colour Belt Sub Junior Boys 8-10 Years, juara 1 Karate Virtual Inkai Cabang Kota Bekasi 2021.

Ia berharap, kedepannya dapat meraih prestasi yang lebih baik dan menjadi atlet sehingga bisamembanggakan keluarganya. ”Harapan aku semoga kemampuan aku bisa lebih baik lagi. Dengan sabuk biru yang aku raih sekarang, semoga aku bisa ke tingkat yang lebih baik lagi dan bisa menjadi atlit Indonesia,” pungkasnya. (dew)

Related Articles

Back to top button