Berita Bekasi Nomor Satu

Cak Imin: Saya Dengar Jokowi Segera Berlakukan PPKM Mikro Darurat

RADARBEKASI.ID, JAKARTA-Wakil Ketua DPR Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengaku mendapatkan informasi bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan akan menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) PPKM Darurat. Hal ini lantaran kasus infeksi Covid-19 di Indonesia tak kunjung turun, justru sebaliknya malah semakin melonjak.

Cak Imin menyatakan, dukungan penuh atas wacana tersebut. Menurutnya kebijakan tersebut sepatutnya segera diimplementasikan mengingat sebaran Covid-19 di Indonesia semakin sulit dikendalikan.

Saya dengar juga kabar itu (PPKM darurat-Red). Kebijakan ini patut diambil melihat kasus Covid-19 di Indonesia yang terus naik,” ujar Cak Imin kepada wartawan, Rabu (30/6).

Pemerintah sebenarnya sudah memberlakukan PPKM Mikro sejak Februari 2021. Bolak-balik diperpanjang, Presiden memutuskan untuk mengambil pengetatan atau penebalan PPKM Mikro medio Juni lalu. Namun, kasus Covid-19 terus naik.

Karena itu, Cak Imin mendukung penuh rencana pemerintah menetapkan PPKM Darurat. Dia mengingatkan bahaya Covid-19 kini menyasar bukan saja ke kalangan dewasa, tapi juga anak-anak.

“Saya ingatkan ancaman Covid saat ini semakin serius. Bahkan sudah menjangkiti anak-anak,” katanya.

Meski begitu, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tetap mengimbau ketaatan masyarakat terhadap PPKM berangkat dari kesadaran, sehingga tidak ada upaya mencari celah untuk melanggar.

Menurut dia kesadaran amat dibutuhkan dalam kondisi seperti sekarang. Pasalnya, wabah ini menyangkut keselamatan jiwa bersama, bukan lagi urusan orang perorang.

“Masalah pandemi ini menyangkut keselamatan jiwa bersama, bukan lagi urusan kelompok atau orang perorang. Satu saja di antara warga lalai, abai, ceroboh, dan nekat maka berpengaruh terhadap yang lainnya,” pungkasnya. (jpc)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin