Berita Bekasi Nomor Satu

Rekrut Kader, Nasdem Gandeng Tomas

FOTO BERSAMA : Ketua DPD Nasdem Kabupaten Bekasi, Rohim Mintrareja saat foto bersama dengan sejumlah Kader Nasdem kabupaten Bekasi.ISTIMEWA/RADAR BEKASI
FOTO BERSAMA : Ketua DPD Nasdem Kabupaten Bekasi, Rohim Mintrareja saat foto bersama dengan sejumlah Kader Nasdem kabupaten Bekasi.ISTIMEWA/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kabupaten Bekasi akan menggandeng Tokoh masyarakat (Tomas) dalam merekrut kader baru. Strategi ini dilakukan agar pembentukan pengurus ranting (desa) selesai sesuai target.

Ya, Nasdem Kabupaten Bekasi ditargetkan harus menyelesaikan pembentukan pengurus tingkat ranting pada Agustus mendatang,”Target ini dari pusat. Nanti kita laporkan ke DPW, untuk diserahkan ke DPP,” kata Ketua DPD Nasdem Kabupaten Bekasi, Rohim Mintrareja kepada Radar Bekasi, Kamis (1/7).

Untuk sekarang, kata Rohim, pembentukan struktur ini sudah sekitar 60 persen. Karena ada aturan terbaru dari pusat, dimana pengurus tingkat ranting harus 55 orang. Sehingga, dari 187 desa di Kabupaten Bekasi, baru beberapa yang jumlah pengurus sudah 55 orang, selebihnya baru 15 orang.

Ada beberapa strategi yang akan digunakan untuk mencapai target, salah satunya partai besutan Suryo Paloh ini, akan kampanyekan jargon tanpa mahar untuk orang-orang yang mau mencalonkan diri menjadi anggota legislatif. Selain itu melibatkan tokoh masyarakat.

“Insya Allah selesai, sekarang masih terus berjalan. Saya pilah-pilah, mana yang berbobot dan berkualitas, supaya bisa merekrut pemilih. Jadi enggak asal-asalan,” tuturnya.

Sementara untuk kegiatan partai yang lainnya, pria yang pernah menjabat sebagai Wakil Bupati Bekasi ini mengungkapkan, tidak ada yang berjalan, setelah terjadi lonjakan kasus Covid-19. Kegiatan rapat dilakukan secara Daring,”Semua kegiatan di tunda dulu, sampai kasus ini mereka,”tegasnya. (pra)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin