Berita Bekasi Nomor Satu

Triwulan Ketiga, Pembangunan Belum Berjalan

BAWA TABUNG: Seorang warga membawa tabung oksigen di depan RSUD Kabupaten Bekasi Jalan Teuku Umar Cibitung, Minggu (4/7). ARIESANT/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Selama penetapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, pembangunan konstruksi diharapkan tidak terkendala, begitu juga dengan pekerjaan infrastruktur.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi, Cecep Nur. Ia mengatakan, memasuki triwulan ketiga tahun Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2021 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi, belum ada satupun pelaksanaan konstruksi yang berjalan.

Kata Cecep, realisasi pembangunan masih dalam tahap lelang. Menurut dia, memasuki awal triwulan ketiga kegiatan yang tidak perlu melalui proses lelang, yakni dengan nilai pekerjaan tidak sampai Rp200 juta, seharusnya sudah berjalan.

Namun demikian, hingga saat ini belum ada kegiatan yang berjalan. Meskipun di masa pandemi, Pemkab Bekasi, tetap semangat dalam bekerja, serta berfikir positif, dan wajib menaati protokol kesehatan (prokes).

“Meski sudah ada anggaran yang dikhususkan dalam penanganan Covid-19, namun Pemkab Bekasi tetap menganggarkan untuk pembangunan. Oleh sebab itu, demi kepentingan masyarakat, mari bekerjasama dan tetap semangat,” imbuh Cecep.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (DCKTR) Kabupaten Bekasi, Beni Saputra mengakui, hingga saat ini kegiatan konstruksi belum ada satupun yang terlaksana.

“Memang untuk saat ini, belum ada kegiatan yang berjalan, karena masih dalam proses lelang atau tender,” ucapnya.

Hanya saja, sebelum ada PPKM Darurat, kata Beni, ada satu kegiatan yang baru untuk pemeliharaan. Walaupun ada penerapan PPKM Darurat, pelaksanaan pembangunan tetap berjalan, dengan tetap mematuhi prokes.

“Kebetulan saat ini belum ada pelaksanaan kegiatan, tapi kalaupun memang ada tetap bisa dilaksanakan karena aturannya boleh. Yang pasti tetap menjalankan prokes,” terang Beni.

Sedangkan Sekretaris Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman Pertanahan (Disperkimtan), Nur Chaidir, menyampaikan, memasuki awal triwulan ketiga ini belum ada pelaksanaan kegiatan konstruksi. Baik yang harus ditender ataupun tidak.

“Belum ada satupun kegiatan yang berjalan, sebab masih dalam tahapan administrasi dan proses lelang. Kami targetkan, akhir Juli atau awal Agustus, sudah bisa berjalan,” tandas Nur. (and)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin